Home Parigi Moutong

Parimo Kembali Pembelajaran Daring

Ince Pina. (Foto: Metrosulawesi/ Zulfikar)

Parimo, Metrosulawesi.id – Parigi Moutong kembali menerapkan pembelajaran dalam jaringan (daring) untuk jenjang SD dan SMP.

Kepala Bidang Manajemen SMP, Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Parigi Moutong, Ince Pina menerangkan, hal itu dilakukan setelah keluarnya surat edaran Gubernur Sulteng soal penundaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hingga Agustus 2021.

Dia mengatakan, sebelumnya dilakukan peninjauan bersama Disdikbud, BPBD serta Dinas Kesehatan Parimo pada pelaksanaan ujian akhir semester.

“Sehingga, ketika ada aturan terbaru kita akan mengikutinya, terbukti sekarang ada edaran terbaru yang dikeluarkan oleh Gubernur. Untuk itu, pembelajaran secara daring pada tahun ajaran baru ini telah diinstruksikan kepada seluruh sekolah di wilayah Parigi Moutong melalui surat edaran Disdikbud Parimo,” jelas Ince Pina kepada Metrosulawesi di ruang kerjanya, Rabu 14 Juli 2021.

Ia menambahkan, untuk mendukung aktivitas sekolah kembali pada proses PTM, seluruh pelaksana Pendidikan di sekolah telah melakukan berbagai kesiapan. Bahkan, Tim Satgas Covid-19 telah memverifikasi kesiapan itu, sejak tahun kemarin mulai dari tingkat SD hingga SMP.

“Semua sudah siap, tinggal menunggu pelaksanaanya saja. Karena kita selalu merujuk pada surat edaran,” tutupnya.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas