Home Morowali Utara

Guru Kontrak Temui Bupati, Minta Diprioritaskan

FOTO BERSAMA - Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi foto bersama dengan Aliansi Guru Kontrak Morowali Utara, Selasa (13/7/2021). (Foto: Istimewa)
  • Penerimaan PPPK

Morut, Metrosulawesi.id – Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi di ruang kerjanya, Selasa (13/7) petang, menerima Aliansi Guru Kontrak Morowali Utara yang meminta dukungan agar mereka bisa diakomodir dalam penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Bupati didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Atra Tamehi sedang dari pihak Aliansi Guru Kontrak hadir Ketuanya Misriton yang saat ini guru kontrak di SDN Tokala Atas, Kecamatan Bungku Utara.

Misriton yang didampingi beberapa guru kontrak lainnya memohon kepada bupati agar guru kontrak diprioritaskan untuk mengisi lowongan PPPK di Morowali Utara tahun 2021.

Saat ini tercatat sebanyak 473 guru kontrak di Morut, sedangkan lowongan PPPK untuk tenaga pendidik dan kependidikan di daerah ini sekitar 600 orang.

Bupati Morut Delis J. Hehi mengatakan akan memperhatikan aspirasi guru kontrak. Namun bupati meminta data yang riil mengenai kebutuhan guru di daerahnya serta kondisi guru setiap sekolah.

Sebelum diterima bupati, para anggota Aliansi Guru Kontrak menyampaikan juga aspirasinya di DPRD Morut. Mereka diterima Wakil Ketua I DPRD Morut Wahyu Hidayat Sudirman dan Wakil Ketua II H. Muhamah Syafri. H. Syafri berharap Bupati Morut melakukan lobby-lobby ke pusat seperti Kemenpan dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar tenaga honor guru kontrak ini bisa terakomodasi dalam lowongan PPPK.

Reporter: Alekson Waeo
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas