BERLATIH - Jelang Popda September mendatang atet di Kabupaten Donggala giat melakukan latihan. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Jelang pelaksaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang September mendatang, tuan rumah Kabupaten Donggala sudah mulai melakukan persiapan salah satunya training centre (TC) untuk enam cabor yang diperlombakan.

“Training center secara berjalan sudah kami mulai untuk enam cabor yaitu atletik, tinju, karate, taekwondo, voli pantai dan renang. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan prestasi kontingen Kabupaten Donggala pada Popda September mendatang,” kata Kepala Bidang Olahraga Siti Djulaiha Jumat, 9 Juli 2021.

Dikatakannya, bentuk TC berjalan ini sistemnya berbeda. Jika selama ini TC dilakukan atau dipusatkan di satu tempat hal ini tidak demikian. TC berjalan dilakukan di daerah masing-masing yang telah ditunjuk. Misalnya cabor karate TC berjalannya dilakukan di Kecamatan Banawa.

“Karena keterbatasan anggaran kita tidak memakai TC yang para atlet dikumpul di suatu tempat, tapi TC-nya sistem berjalan, pelatih yang mengunjungi atltetnya, misalnya di Banawa cabor karate Tasrif sebagai kepala pelatih yang mengumpulkan anak didiknya berlatih di suatu tempat,” bebernya.

“TC berjalan ini setiap cabor hanya didanai sebesar 15 juta, jika ada kekurangan pengurus cabor yang menanggulanginya. TC berjalan ini akan terus dilakukan hingga mendekati waktu pelaksanaan Popda,” sebutnya.

Ditanya target kabupaten Donggala di Popda September mendatang, mantan kepala perlengkapan umum ini menjawab Donggala hanya berpeluang di empat cabor saja yakni karate, tinju, taekwondo dan renang.

“Ya pastinya target juara umum, tapi jika melihat peluang cabor itu ada di tinju, karate, Taekwondo, dan renang,” tuturnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas