KUNJUNGAN - Plt Kakanwil Kemenag Sulteng, Gasim Yamani, saat menerima kunjungan Wawali Kota Palu, Reny Lamadjido, di ruang kerja Kakanwil Kemenag Sulteng, belum lama ini. (Foto: Humas Kemenag Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Plt Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah, Gasim Yamani, menerima kunjungan silaturahmi Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, Reny Lamadjido, di ruang kerja Kakanwil Kemenag Sulteng belum lama ini.

Wakil Wali Kota Palu, Reny mengungkapkan, kunjungannya itu selain ajang silaturahmi juga untuk melakukan koordinasi terkait penggunaan kamar Asrama Haji Palu agar dapat difungsikan sebagai tempat penanganan pasien kasus Covid-19.

“Kami dari Pemerintah Kota Palu tentunya harus melakukan berbagai macam langkah untuk mengantisipasi kasus Covid-19 di Kota Palu. Kita sama-sama menginginkan jumlah kasus dapat terus menurun setiap harinya. Namun apabila terjadi lonjakan maka kami berharap kiranya kamar Asrama Haji Palu dapat digunakan untuk menjadi tempat penanganan pasien,” kata Reny.

Menanggapi hal tersebut, Plt Kakanwil Kemenag Sulteng, Gasim mengaku, pada prinsipnya Kanwil Kemenag Sulteng senantiasa memahami dan mendukung Pemerintah Kota Palu pada segala upaya mengatasi kasus Covid-19 di Kota Palu.

“Hal ini juga merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat Kota Palu. Kami selalu terbuka untuk bisa berpartisipasi bersama dalam menanggulangi penyebaran virus ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Sulteng, Lutfi Yunus, juga menanggapi bahwa pada dasarnya sejak 2020 kamar Asrama Haji Palu juga telah digunakan sebagai tempat penanganan kasus Covid-19 di Kota Palu.

“Hal ini sejalan dengan Instruksi Menteri Agama No 3 Tahun 2021 tentang Pemanfaatan Asrama Haji sebagai tempat penanganan pasien Covid-19 untuk isolasi mandiri dan keperluan darurat lainnya. Tahun ini kami kembali siap mendukung Pemerintah Kota Palu melalui kesepakatan bersama,” ujarnya.

Pertemuan ini juga turut dihadari oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kemenag Sulteng, Kepala Sub Bagian Umum dan Humas Kemenag Sulteng, Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumen Haji Kemenag Sulteng, dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Palu.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas