FOTO BERSAMA - Wali kota Palu, Hadianto Rasyid (tengah), saat foto bersama dengan kedua siswa yang berhasil raih prestasi, serta orang tua siswa dan kepala SMPN 2 Palu, Ninik Yuliati, di ruang kerjanya, belum lama ini. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Dua siswa SMP Negeri 2 Palu berhasil meraih dua medali emas pada ajang Kejuaraan Taekwondo tingkat nasional belum lama ini. Sebelumnya juga, salah satu siswa SMPN 2 Palu dapat medali emas dan perak di Kejuaraan Taekwondo.

Kepala SMPN 2 Palu, Ninik Yulianti mengatakan, kini dua medali emas itu kembali dipersembahkan oleh kedua siswa dan siswinya bernama Tamariska Belva Inarai Sulu, yang berhasil menjadi Juara I untuk kategori putri dengan perolehan nilai 5.67, dan Nanang Permana, dengan perolehan nilai 6.33, untuk kategori putra di ajang yang sama.

“Perolehan medali emas itu pada ajang Bandung International E-Poomsae Tournament 2021, yang dilaksanakan secara virtual belum lama ini,” kata Ninik, di Palu, belum lama ini.

Dari capaian prestasi itu, Ninik mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada kedua peserta didiknya tersebut.

“Dua siswa kami memang saya anggap layak meraih penghargaan itu, mengingat selama ini tidak jarang keduanya menjadi juara dalam kejuaraan-kejuaraan taekwondo yang mereka ikuti,” ungkapnya.

Ninik mengaku, sangat bangga meskipun di masa pandemi masih banyak juga peserta didiknya yang berhasil meraih prestasi. Hal ini membuktikan bahwa di masa pandemi mereka tidak hanya berdiam diri, tetapi mereka juga fokus melakukan sesuatu untuk bisa menghasilkan prestasi.

Selain mendapat apresiasi dari pihak sekolah, kata Ninik, kedua peserta didiknya juga diapresiasi oleh Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid. Rencananya, keduanya akan diberikan penghargaan pada saat upacara Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

“Kemarin saya bersama kedua orangtua diundang langsung oleh Bapak Wali Kota ke ruang kerjanya, dan beliau berjanji akan memberikan apresiasi kepada dua peserta didik kami ini pada upacara HUT Kemerdekaan nanti,” ungkapnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas