dr Jein Rondonuwu. (Foto: Ist)

Poso, Metrosulawesi.id – Kekosongan Direktur RSUD Poso pasca pengunduran diri dr Massalindri Hasmar membuat Pemerintah Daerah langsung menunjuk pelaksana tugas dr Jein Rondonuwu.

Alasan singkat saat ditanya awak media beberapa saat sebelum meninggalkan Poso dimana dr Massalindri Hasmar akan pulang kampung dan siap mengabdi di Sinjai, “pengunduran diri sebagai Direktur RSUD Poso sudah dipikirkan matang-matang dan keluarga telah memutuskan dan menyetujui, surat pengunduran telah ditujukan ke Pemda beberapa bulan lalu, siap mengabdi di kampung halaman yakni di Sinjai,” ungkap Massalindri Hasmar kepada Metrosulawesi, Selasa 6 Juli 2021.

Sekretaris Daerah Kabupaten Yan Edward Guluda SH MH saat dikonfirmasi sebelumnya menegaskan, alasan Direktur RSUD Poso dr Massalindri Hasmar mengundurkan diri yakni ingin mengabadikan ilmu di kampung halaman dan pimpinan daerah sudah mengeluarkan surat keputusan pengganti Direktur RSUD Poso yakni dr Jein Rondonuwu yang sebelumnya juga sebagai Kepala Bidang di RSUD Poso, surat penunjukan bersangkutan sudah saya teken atau tandatangani, tutur Yan Edward Guluda. RSUD Poso adalah rumah sakit negeri kelas C, dan untuk saat ini mampu memberikan pelayanan kedokteran spesialis terbatas. Rumah sakit ini juga menampung pelayanan rujukan dari puskesmas. Berada di bawah naungan pemerintah kabupaten, rumah sakit ini telah mendapatkan izin beroperasi dari Kepala Dinas Kesehatan Poso. Setiap tahunnya, 7.900 pasien mendapatkan pelayanan di RSUD Poso, berdiri sejak 1928, RSUD Poso konon akan direhab kembali demi peningkatan kelas.

Reporter: Saiful Sulayapi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas