AUDIENSI - Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura menerima audiensi Bupati Sigi Moh Irwan dan jajaran di ruang kerja gubernur, Selasa, 6 Juli 2021. (Foto: Humas)

Palu, Metrosulawesi.id – Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura menerima audiensi Bupati Sigi Moh Irwan dan jajaran di ruang kerja gubernur, Selasa, 6 Juli 2021.

Bupati Sigi Moh. Irwan menyampaikan saat ini melihat kondisi infrastruktur di Kabupaten Sigi perlu dukungan gubernur. Peningkatan infrastruktur Kabupaten Sigi belum bisa maksimal karena keterbatasan APBD Kabupaten Sigi, sehingga perlu dukungan anggaran dari Pemerintah Provinsi.

Bupati Sigi juga melaporkan bahwa rencana pembangunan Jembatan Palu – Sigi sudah ada persetujuan bersama dengan Kota Palu dengan pembiayaan 40:60. Tetapi melihat kondisi yang ada belum bisa diwujudkan, diharapkan kepada gubernur kiranya dapat merealisasikan rencana tersebut.

Demikian juga kondisi pertanian dan perkebunan di Kabupaten Sigi perlu dukungan dari provinsi dan peningkatan infrastruktur jalan Palu-Sigi -Kalamanta, Sigi -Donggala, Sigi -Sausu.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , menyampaikan ke depan Kabupaten Sigi sesuai potensi yang akan dikembangkan menjadi pusat pertumbuhan agro wisata dan agro industri.

“Untuk meningkatkan nilai tukar petani ke depan kita harus buka akses pasarnya dengan membangun infrastruktur yang memadai dengan membangun akses jalan Sigi-Watutu Donggala, karena di sana akan dibangun pelabuhan untuk mempercepat jalur pemasaran hasil petani ke Kalimantan , ke depan kita tingkatkan dulu fiskal daerah sehingga pembiayaan untuk peningkatan infrastruktur untuk mendukung ekonomi masyarakat . Kita berdoa agar seluruh kebijakan kita ke depan untuk mempercepat pembangunan di daerah kita wujudkan,” jelasnya. (zal/*)

Ayo tulis komentar cerdas