ILUSTRASI - Pelaku Kejahatan saat ditangkap pihak kepolisian. (Foto: Metrosulawesi/ Dok. Djunaedi)
  • Tiga Warga Tolitoli yang Merupakan DPO Kasus Pencurian

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Tadulako, Sat Reskrim Polres Palu, Sabtu 3 Juli 2021, menangkap tiga orang Pria yang merupakan kompoltan pelaku pencurian mobil, yang juga masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Satreskrim Polres Soppeng.

Kasat Reskrim Polres Palu, AKP Sigit Suhartanto, kepada wartawan Metrosulawesi menjelaskan penangkapan terhadap kompoltan pelaku pencurian satu unit mobil yang merupakan DPO Polres Sopeng, dan dalam penangkapan itu para pelaku yang berjumlah tiga orang, sempat mencoba melakukan perlawana.

“ Tiga pelaku itu berinisial IRW alias Aanto(31), ARI alias Ono(20) dan RUK alais Dang(35), yang kesemuanya warga Kabupaten Toli-toli, dan penangkapan dilakukan di jalan Lembana, Kelurahan Duyu, Kecamatan Palu Parat, Kota Palu,” ungkapnya.

Sigit belum dapat menjelaskan, apa keterlibatan dari ke Tiga warga Toli-toli itu, dalam kasus pencurian satu Unit Mobil jenis Toyota Avanza, dengan nomor Polisi DD 1759 IY, hingga ke tiganya masuk dalam DPO Polres Sopeng.

“Untuk keterlibatan ketiga pelaku, pihak Polres Sopeng, yang nantinya akan menjelaksanya.Kami hanya membantu untuk menangkap para pelaku,” jelasnya.

AKP Sigit Suhartanto juga mengatakan, dalam penangkapan itu pihaknya juga turut mengamankan satu unit mobil jenis Toyota Avanza, warna Silver, 4 Unit Handphone, 1 buah Badik, dan 22 tabung Gas, 3 Kg.

“Saat ini para pelaku beserta barang buktinya, Kami amankan di Mapolres Palu, yang selanjutnya kami Kordinasi dengan anggota Polres Soppeng untuk menjemput para pelaku dan barang bukti,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi – Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas