SIM REWARD - Kasat Lantas Polres Palu, AKP M.Nai, saat memberikan SIM Reward, kepada warga Kota Palu, yang lahir pada 1 Juli. (Foto: Dok. Sat Lantas Polres Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepolisian Resor (Polres) Palu, melalui Satuan Lalu Lintas, Kamis 1 Juli 2021, memberikan layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) reward kepada masyarakat Kota Palu, yang lahir bertepatan dengan hari Bhayangkara.

Kasat Lantas Polres Palu, AKP M.Nai, Kepada Wartawan Metrosulawesi, mengatakan layanan SIM reward tersebut, diadakan bersamaan dengan hari Bhayangkara ke-75 guna lebih menyemarakan sekaligus dapat mendorong dan memacu masyarakat untuk dapat lebih patuh, disiplin dan tertib dalam berlalu lintas.

“Kali ini Kami memberikan SIM Reword kepada Empat orang warga palu, yang lahir tepat pada hari Bhayangkara, yakni 1 Juli,” ucapnya.

“Semoga dengan Sim yang ada bisa memberikan kepercayaan dan ketenangan saat mengendarai sepeda motor, dan Kami berharap kepada penerima Sim Reword dapat menjadi Motor penggerak untuk mendisiplinkan masyarakat sigi dalam berlalu lintas demi keselamatan para penguna jalan lainnya,” tambahnya.

NM.Nai juga mengatakan SIM adalah salah satu persyaratan mutlak yang harus dimiliki oleh seorang pengendara sepeda motor atau Mobil.

“Jika Kamu nekat mengemudi tanpa dilengkapi dengan SIM yang sesuai dengan peruntukan, maka bisa dikenakan hukuman berupa penjara kurungan ataupun denda uang dengan jumlah paling tinggi sebesar satu juta rupiah,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal SIK, mengatakan semoga dihari Bhayangkara yang ke-75, Polres Palu, dapat lebih bisa memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakatnya khususnya pada saat pandemi COVID-19, dengan memberikan edukasi program kesehatan (5M).

“Serta memberikan pemahaman agar masyarakat dapat ikut berpartisipasi melaksanakan program pemerintah dengan melakukan vaksinasi sehingga kedepan sigi dapat terbebas dari pandemi COVID-19,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas