KERJA SAMA - Ketua Umum RMP Mahfud Masuara (kanan) dan Direktur Klinik Agung dr Ryzqa M.Kes menunjukkan naskah kerja sama pelayanan klinik kesehatan gratis di kantor Klinik Agung Palu, Kamis (1/7). (Foto: Metrosulawesi/ Syahril Hantono)

Palu, Metrosulawesi.id – Ormas Relawan Merah Putih (RMP) resmi menggelar klinik kesehatan gratis, Kamis 1 Juli 2021. Pemeriksaan kesehatan gratis khusus anggota RMP itu bekerja sama dengan Klinik Agung Palu. Menurut rencana RMP juga akan menggelar program yang sama di Desa Sioyong, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala.

“Hari ini kami memulai program klinik kesehatan gratis bekerja sama dengan Klinik Agung. Kemudian padatanggal 3 Juli nanti kami meloncing program yang sama di Desa Sioyong, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala. Untuk di Sioyong kami bekerja sama dengan dr Atira,” kata Ketua Umum RMP Mahfud Masuara dalam acara Launching Klinik Kesehatan Gratis di Klinik Agung Palu, Kamis, 1 Juli 2021.

Mahfud menyampaikan terima kasih kepada pihak Klinik Agung yang mau bekerja sama dengan RMP dalam program klinik kesehatan gratis. Kerja sama tersebut selain untuk anggota RMP di Kota Palu, juga akan dibuka di wilayah Kabupaten Donggala dan Sigi.

“Ini merupakan pelayaban pertama dan kami berharap dapat dibuka di seluruh wilayah Sulteng. Program ini merupakan wujud komitmen RMP memberi pelayanan kesehatan bagi anggota selain program pemberdayaan,” kata Mahfud Masuara.

Direktur Klinik Agung dr Ryzqa M.Kes mengatakan sangat senang RMP bekerja sama dengan klinik tang yang dipimpinnya. Adapun pelayanan kesehatan yang diberikan adalah pelayanan kesehatan dokter umum. Jam pelayanan dibuka mulai jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

“Sebenarnya kami buka 24 jam, tetapi karena kondisi pandemi Covid-19 waktunya kami batasi,” kata Ryzka.

Ryzqa mengatakan kerja sama dengan RMP sejalan dengan visi misi Klinik Agung yakni memberi pelayanan kesehatan kepada siapa saja, kapan saja, dan di mana saja.

“Kerja sama ini sangat bermanfaat bagi anggota RMP, sekaligus tantangan bagi kami untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik,” katanya.

Dia menambahkan Klinik Agung membuka peluang kerja sama program dengan pihak lain. Misalnya, Klinik Agung memiliki program khitanan massal kepada 20 orang anak setiap bulan. Ada juga pemeriksaan kesehatan gratis kepada anak panti asuhan. Selain itu rehabilitasi pecandu narkoba yang sudah berjalan sejak tahun 2014 dan sudah 700 orang direhabilitasi narkoba.

Reporter: Syaril Hantono

Ayo tulis komentar cerdas