FOTO BERSAMA - Foto bersama usai penandatangan MoU PKS Samsat Digital Nasional dan Digitalisasi Road Tax. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam kegiatan zoom meeting yang dilaksanakan di Kantor Jasa Raharja, Senin, 28 Juni 2021, Direktur Lalulintas Polda Sulteng bersama Kepala Cabang Jasa Raharja, Suryadi, dan Kepala Bapenda Sulteng, Drs. Abd. Wahab Harmain, mengikuti penandatangan Mou dan PKS Samsat Digital Nasional (signal) dan Digitalisasi Road Tax.

Kegiatan ini juga di ikuti oleh beberapa Polda jajaran. Dengan hadirnya layanan ini diharapkan menjadi upaya memberikan kemudahan kepada para wajib pajak kendaraan bermotor dengan aplikasi berbasis mobile.

Dirlantas Polda Sulteng, Kombes Pol Kingkin Winisuda, SIK, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 29 Juni 2021, menjelaskan bahwa program tersebut akan memudahkan masyarakat dalam membayar pajak.

“Dengan hadirnya Samsat Digital Nasional masyarakat ke depannya tidak perlu lagi hadir ke Samsat karena pengurusan bayar pajak dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja,” ujarnya.

Kinkin juga mengatakan, dengan hadirnya program ini diharapkan masyarakat dapat memenuhi kewajiban sebagai pemilik kendaraan, diantaranya kewajiban membayar pajak, memperpanjang masa aktif STNK sebelum habis masa berlakunya, dan mengganti nama pemilik kendaraan jika membeli kendaraan bekas dari orang lain.

“Dengan dilaksanakannya program ini ke depan ada kemudahan untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor di Provinsi Sulawesi Tengah. Untuk sosialisasinya akan dilaksanakan secepatnya agar masyarakat dapat mengetahuinya. Program ini menjadi jawaban terhadap kebutuhan perkembangan zaman serta untuk menguatkan sinergi antar lembaga,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas