VAKSINASI - Pelaksanaan vaksinasi oleh Polres Palu, Sabtu, 26 Juni 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepolisian Negara Republik Indonesia, Sabtu, 26 Juni 2021, secara serentak menggelar vaksinasi massal dengan target satu juta vaksin.Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021 mendatang.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut bakal dilaksanakan di 34 Polda jajaran, hal itu merupakan target dari Presiden RI Ir. Joko Widodo yang diakselerasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol. Didik Supranoto, dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 27 Juni 2021, menjelaskan untuk merespon vaksinasi satu juta sehari, Polda Sulteng dan Polres jajaran serentak hari ini memberikan pelayanan vaksinasi massal.

“Target pelaksanaan vaksinasi hari ini adalah 13.550 dan pelaksanaannya di 12 Polres jajaran yakni ada 21 titik, dengan jumlah vaksinator 766 terdiri dari vaksinator Polri 232, vaksinator TNI 34 dan vaksinator Dinkes 500,” ucapnya.

Didik mengungkapkan bahwa Polda Sulteng sendiri untuk mendukung vaksinasi massal itu telah menggandeng fakultas kedokteran Universitas Tadulako (Untad) Palu sebagai salah satu titik pelaksanaan vaksinasi yang dalam kesempatan pelaksanaannya telah dikunjungi oleh Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol. Hery Santoso didampingi beberapa pejabat utama Polda Sulteng.

“Adapun target vaksinasi hari ini adalah 13.550, akan tetapi sesuai laporan kesiapan serbuan vaksinasi nasional TNI POLRI sehari 1 juta orang di wilayah Polda Sulteng perkiraan jumlah orang yang akan divaksin sebanyak 27.977,” ungkapnya.

“Artinya Polda Sulteng akan melampaui target yang ditetapkan. Sementara update masyarakat yang sudah divaksinasi dari 4 Juni sampai dengan tanggal 25 juni 2021 sebanyak 37.891 orang,” tambahnya.

Kabid Humas juga menyebutkan dengan diselenggarakannya vaksinasi dengan target 13.550 pada 26 Juni 2021 dan target 94.500 pada akhir Juni 2021 oleh Polda Sulteng diharapkan tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity masyarakat Sulawesi Tengah terhadap virus corona. Meski begitu, Kabid Humas tetap mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga tercapai herd immunity di lingkungan masyarakat Sulawesi Tengah,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas