IKUT RAKOR - Pj Sekdaprov H Mulyono, didampingi Kadis Kominfo Faridah Lamarauna serta Kadis Pemuda dan Olahraga Irvan Aryanto, mengikuti Rapat Koordinasi Pelaksanaan Peringatan HUT ke- 76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 secara virtual di Ruang Video Converence Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jumat, 25 Juni 2021. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Pj Sekdaprov H Mulyono, didampingi Kadis Kominfo Faridah Lamarauna serta Kadis Pemuda dan Olahraga Irvan Aryanto, mengikuti Rapat Koordinasi Pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 secara virtual di Ruang Video Converence Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jumat, 25 Juni 2021.

Kepala Sekretariat Negara Heru Budi Hartono, memimpin Rakor sekaligus membuka kegiatan. Dia menyampaikan ada beberapa daerah yang terlibat dalam persembahan untuk memperingati hari kemerdekaan RI diantaranya Provinsi Aceh menampilkan Tari Ratoh Duki, dan Provinsi Kalimantan Timur menampilkan tari Jepeng Lokamangan.

Kemudian Provinsi Maluku Utara menampilkan tari Akuta Apoka dan Provinsi NTT menampilkan Parasetandean, yang bisa disaksikan secara virtual di pagi hari maupun sore pada 17 Agustus 2021.

“Tema HUT kali ini adalah ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’,” ucap Heru Budi Hartono.

Dia mengatakan peringatan HUT RI akan dihadiri 30.000-35.000 peserta secara virtual, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Heru berharap pengimplementasian secara maksimal logo dan desain memperingati HUT ke-76 kedalam berbagai bentuk media yang ada di masing-masing.

Heru menambahkan untuk memperingati HUT ke- 76 Kemerdekaan RI, semua tempat yang berbentuk bangunan dan pusat kegiatan, wajib memasang bendera merah putih dimulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2021.

Rakor turut dihadiri Sekmen Sekretariat Negara, Sekjen Kemendagri, Sekjen Kementrian Kominfo, Sekmen Pemuda dan Olahraga, Kepala Staf Garnisun Tetap I, Gubernur, Sekrda, Bupati/Wali Kota se- Indonesia.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas