FOTO BERSAMA - Ketua terpilih Nizar Rahmatu didampingi dua calon Ketua KONI Sulteng lainnya foto berssama dengan peserta Musorprov XIII KONI Sulteng, usai pemilihan ketua umum, Sabtu (26/6/2021) malam. (Foto: Metrosulawesi/ Muhammad Faiz Syafar)

Palu, Metrosulawesi.id – Nizar Rahmatu terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olah raga Nasional (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah periode 2021-2025.

Nizar Rahmatu yang juga Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sulteng ini, mengalahkan dua kandidat Ketum lainnya yaitu Anjas Lamatata dan Danny Syamsu Wawolumaja, di sesi pemungutan suara atau voting dalam Musyarawah Olah raga Provinsi (Musorprov) ke-13 KONI Sulteng, di salah satu hotel di Kota Palu, Sabtu 26 Juni 2021, malam.

Dari hasil pencoblosan yang dimulai sejak pukul 17.25 waktu setempat, Nizar nomor urut (norut) 2 memperoleh jumlah 30 suara, diikuti peringkat dua calon Ketum norut 1, Anjas Lamatata sebanyak 25 suara. Sementara itu, Danny Wawolumaja bernorut 3 terpaut jauh mengantongi dukungannya, yang hanya berjumlah 9 suara.

Poin suara tersebut sesuai dengan jumlah lembar surat suara dalam Musorprov XIII sebanyak 63 lembar, dengan 1 untuk Anjas Lamatata, Nizar Rahmatu bernomor 2 serta Danny Syamsu Wawolumaja di norut 3.

Melihat secara langsung sejak awal perhitungan suara hingga akhir, Nizar tak mampu membendung air matanya, dan langsung memeluk dua pesaing yang duduk satu kursi dengannya sembari mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf.

Dalam sambutan singkat saat berada di tengah para pimpinan sidang Musorprov XIII, Nizar mengatakan akan bekerja keras meningkatkan kualitas khususnya prestasi seluruh cabor KONI Sulteng.

Dia juga tak luput memohon arahan dari para petinggi KONI Sulteng yang telah berstatus demisioner, serta menegaskan akan merangkul dua kompetitornya dalam mengharumkan olah raga di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Ini sejatinya bukan kemenangan saya, tetapi ini kemenangan kita semua. Saya bukan orang pemukul, tetapi saya orang perangkul. Saya pastikan akan merangkul Anjas Lamatata dan Danny Wawolumaja, terlebih kami akan menghadapi PON Papua. Mari (Kita) tingkatkan kualitas seluruh Cabor Sulteng. Terima kasih juga serta  bimbingan tak henti dari seluruh pengurus demisioner KONI Sulteng,” ungkap Nizar. (*)

Reporter: Muhammad Faiz Syafar

Ayo tulis komentar cerdas