CABUT NOMOR URUT - Suasana pengambilan nomor urut Calon Ketua Umum KONI Sulteng periode 2021-2025 pada Rabu, 23 Juni 2021. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Dua Hari jelang pemungutan suara Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah,  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng mengadakan pengambilan nomor urut kandidat yang akan bertarung dalam Musorprov 25-27 Juni 2021 mendatang.

Ketua Sterring Committe Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov)KONI Sulteng, Dr. Hasan mengatakan, proses cabut lot tersebut sukses terlaksana dengan amat lancar tanpa ada perselisihan dari masing-masing kandidat.

Agenda tersebut menetapkan Calon Ketum KONI Sulteng, Anjas Lamatata di nomor urut 1, diikuti Moh. Nizar Rahmatu mengantongi nomor urut 2, serta Danny Syamsu Wawolumaja bernomor 3.

Namun menariknya, calon nomor urut 2 yakni Moh. Nizar Rahmatu tak hadir dalam pencabutan nomor urut tersebut.

Kata Hasan, pihaknya telah mengirimkan surat undangan pengambilan nomor urut kepada Nizar, namun sampai ketika Hasan ditemui Metrosulawesi pada Rabu sore, 23 Juni 2021,dirinya tak mendapatkan kabar perihal absennya calon nomor urut dua itu.

“Alhamdulillah dua calon ketum hadir kecuali Bapak Nizar. Sampai detik ini saya tidak tahu apa alasannya sampai beliau tak hadir,” kata Hasan.

Menurut dia, itu menjadi hak prerogatif seseorang meskipun menyikapi suatu undangan penting. “Mungkin bisa jadi beliau lagi keluar kota atau ada halangan yang memaksanya tak bisa hadir,” ujarnya ketika ditemui di ruangannya di Kantor KONI Sulteng, Jalan Moh. Hatta Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Dia melanjutkan, acara pencabutan lot itu disertai dengan penandatanganan berita acara di atas materai untuk masing-masing calon.

“Kalau untuk Bapak Nizar beliau tadi diwakili dan ditandatangai oleh timnya bernama Idrus. Saya berharap banyak untuk bisa hadir semua, karena ada nilai-nilai silaturahmi dan demokrasi di dalamnya,” ucap Hasan.

Pengamat Olahraga ini pun berharap pada saat Musorprov KONI Sulteng 25-27 Juni mendatang tetap menghasilkan nilai silaturahmi, demokrasi, serta kebersamaan dan persaudaraan, hingga mampu meningkatkan kualitas dan prestasi seluruh cabor dalam tubuh KONI Sulteng di masa depan.

“Kami bersyukur sejak pengambilan nomor urut tadi semuanya berjalan baik dan bagus. Saya sangat berharap suasana itu tetap terjalin hingga Musorprov selesai dan para kandidat telah mengemban jabatannya sebagai pimpinan KONI Sulteng,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Faiz Syafar
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas