RAKOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi bersama Polres setempat melaksanakan rapat koordinas (rakor) terkait percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah itu. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)
  • Sasar Lansia dan Tenaga Pendidik

Sigi, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi bersama Polres setempat melaksanakan rapat koordinasi (rakor) terkait percepatan vaksinasi Covid-19 diwilayah itu, bertempat di Makopolres setempat, Selasa, 22 Juni 2021.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Sigi, H. Iskandar Nongtji mengatakan, dalam percepatan vaksinasi tersebut, saat ini setiap puskesmas membuka gerai vaksinasi. Sasaran prioritas yang dikejar warga lanjut usia (lansia) dan tenaga pendidik.

“Sasaran meliputi lansia, tenaga kesehatan, dan pelayanan publik,” katanya.

Sebagai langkah percepatan setiap alokasi vaksin yang diterima langsung disalurkan melalui Puskesmas masing-masing agar sasaran penerima dapat divaksinasi.

Sementara itu, Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama mengatakan, pihaknya siap membantu apa yang menjadi kendala dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Sigi.

“Kita tadi hanya minta agar agar data vaksinasi selalu di update setiap harinya, dan apa yang menjadi kendala bisa di koordinasikan dengan pihak kepolisian,” katanya.

AKBP Yoga juga menyebutkan Polres Sigi siap memobilisasi masyarakat khususnya lansia yang tidak bisa datang ke puskesmas untuk melakukan vaksin.

“Kita akan jemput bola, khususnya bagi lansia yang susah datang karena akses jalan yang susah dilalui lansia,” katanya.

AKBP Yoga berharap dinas terkait dalam hal ini Dinas Kesehata Sigi agar gencar dalam melakukan sosialisasi kepada masyarak terkait vaksinasi Covid-19. Menurutnya masih banyak masyarakat yang mendengar isu-isu hoax terkait vaksin itu sendiri.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas