MULAI DIBANGUN - Wakapolda Sulteng meletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Morowali, Senin 21 Juni 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Murad Mangge)

Morowali, Metrosulawesi.id – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Hery Santoso didampingi beberapa pejabat meletakan batu pertama pembangunan Markas Komando (Mako) Polres Morowali, Senin, 21 Juni 2021.

Peletakan batu pembangunan Mako Polres ini, Wakapolda diikuti oleh Bupati Morowali Taslim, Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguno dan beberapa pejabat daerah Morowali lainnya.

Bupati Morowali Taslim menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah Morowali dan masyarakat, memberikan apresiasi dengan dibangunnya Mako Polres yang menjadi harapan masyarakat Morowali.

“Dengan perkembangan Morowali sekarang ini, maka dukungan keamanan itu sangat kita butuhkan,”ucap Taslim yang berkesempatan sebagai orang pertama memberi sambutan pada kegiatan itu.

Disampaikannya, perkembangan yang dialami daerah Morowali ini, salah satunya dipengaruhi oleh kehadiran perusahaan tambang. Seperti halnya hadirnya kawasan industri PT IMIP di daerah Kecamatan Bahodopi.

“Tentu setelah adanya Polres ini, maka sudah bisa memberi rasa aman kepada masyarakat kita. Termasuk dengan pelaku usaha yang ingin datang berinvestasi di daerah kita,” sebutnya.

Diakui Taslim, bahwa kehadiran Polres Morowali menandakan daerah Morowali sudah selangkah lebih maju lagi, khususnya di bidang keamanan.

“Kami, pemerintah daerah Morowali selalu siap memberi dukungan jika suatu saat ada yang dibutuhkan,”sebutnya.

Sementara itu, Wakapolda Brigjend Pol Hery Santoso menyampaikan kehadiran Polres juga diharapkan bisa memenuhi semua kebutuhan dinamika pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan.

“Diharapkan pula, yang terlibat pembangunan Polres dapat mengerjakannya dengan baik dan sesuai perencanaan,” ucap Wakapolda.

Dikatakannya, bangunan Polres Morowali dibiayai dari uang negara. Sekiranya jika proses pembangunan mengalami keterlambatan, maka yang dirugikan bukan hanya pihak Kepolisian, tapi juga masyarakat.

“Bila sudah selesai diharapkan tidak ada lagi keluhan,” paparnya.

Wakopolda berharap jajaran Kepolisian dan TNI yang ada di Morowali terus menjalin sinerginitas dan bersama-sama mengawal keamanan wilayah dari segala gangguan. Seperti diketahui personil Polres Morowali saat ini belum menempati gedung sendiri memberi pelayanan ke masyarakat. Untuk sementara ini, yang dijadikan Mako Polres memakai bangunan milik Pemda Morowali.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas