ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id Kasus tambahan virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Tengah (Sulteng) melonjak. Hari ini ada tambahan harian  sebanyak 39 kasus.  

Berdasarkan data pada laman Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 yang dipublikasikan Dinas Kesehatan Sulteng,  Sabtu 19 Juni 2021, total kasus Covid-19 di Sulteng  mencapai  13.198.

Tambahan harian pasien baru terkonfimasi positif Corona tetinggi disumbang Kabupaten Tojo Unauna sebanyak 15 orang. Disusul berturut-turut  Sigi dan Banggai masing-masing ketambahan delapan orang, Kota Palu enam orang, serta Donggala dan Toli-Toli masing-masing ketambahan satu pasien baru positif.

Sementara itu, kasus sembuh hari ini di Sulteng  mencapai 43, sehingga total pasien yang telah sembuh dari Corona sebanyak 12.560.

Parigi Moutong menjadi kabupaten tertinggi melaposrkan pasien Covid-19 yang telah sembuh yakni 38 orang, berikutnya Banggai empat orang dan Sigi satu orang.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Kemudian kasus meninggal di Sulteng  bertambah satu orang. Dengan demikian, total kasus meninggal akibat Corona mencapai 384. Pasien Covid-19 tutup usia dilaporkan adalah warga Kabupaten Donggala.

Pasien aktif Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit dan isolsi mandiri sebanyak 254 orang.

Kota Palu kembali mencatat tertinggi penanganan pasien Covid-19 yakni 77 orang. Kabupaten Banggai menempati peringkat kedua dengan jumlah 27 pasien aktif. Posisi ketiga berada di Parigi Moutong sebanyak 26 orang, dan Poso sebanyak 20 orang.

UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Sulteng per hari ini Sabtu (19/6/2021) memeriksa 307 sapel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas