Home Ekonomi

Pensiun dari PLN Langsung Buat Rumah Makan

FOTO BERSAMA - Owner CMB, Alfons Salindeho (kedua dari kiri) usai menjamu eks pejabat Bupati Poso Arfan bersama istri, dan Ketua DPRD Kota Palu Iksan Kalbi. (Foto: Metrosulawesi/ Saiful Sulayapi)

Bagi siapa saja yang berkunjung ke Poso, apakah seorang diri, bersama keluarga atau teman kerja, pasti pertama kali yang harus ada di benak kita  adalah soal makanan.  Termasuk lokasi mungkin dianggap paling istimewa untuk santai setelah melakukan perjalanan jauh.

Laporan: SAIFUL SULAYAPI, Poso

RUMAH Makan Citra Moengko Beach atau sering orang menyebutnya CMB mungkin itulah solusinya, lokasi  masih masuk dalam kota Poso  dan berada  di atas laut atau di pinggiran pantai menyediakan sea food sebagai menu makanan istimewa.

Owner CMB Alfons Salindeho, ditemui Metrosulawesi menceritakan bagaimana awal mulanya berinvestasi di usaha jasa makanan berupa rumah makan yang berlokasi di pinggiran laut.

Dikatakannya, sejak masuk usia pensiun sebagai Asisten Manager Transaksi Energy Listrik pada PLN Area Palu tahun 2019, dirinya berpikir bagaimana berusaha untuk membuka rumah makan dengan lokasi yang mungkin asri bagi keluarga atau siapa saja yang kesehariannya sibuk beraktivitas, sehingga mencari lokasi yang tepat hingga menemukan areal yang dianggap cocok untuk ukuran sebuah rumah makan.

Merasa hobi dilaut, Alfons  berkata, “Orang Sangir tidak bisa hidup atau terlalu jauh dari laut”, ungkapan ini menurutnya sebagai motivasi untuk membangun rumah makan, karena berada di atas laut atau pinggiran pantai serta masih berada di kota Poso, yakni kelurahan Moengko, hingga akhirnya menamakan rumah makan Citra Moengko Beach atau CMB.

Demikian kata Alfons sembari masih ingat dua tahun silam usai purna tugas untuk berinvestasi di Poso, yakni daerah yang begitu bersejarah baginya, karena bagaimanapun juga Alfons pernah bertugas sebagai Manager PT PLN (Persero) Rayon Poso.

Menyajikan menu makanan Sea Food kata Alfons, baru memasuki usia dua tahun, rumah makan CMB boleh dikata sudah diketahui banyak orang hingga memiliki pelanggan setia, baik mereka yang berada di Poso, maupun pelanggan yang berasal dari luar Poso.

Memiliki ruang yang dapat menampung hingga 400 orang, CMB selain sebagai rumah makan, juga sering dijadikan tempat sosialisasi, baik instansi pemerintah maupun swasta, bahkan beberapa kali dijadikan lokasi untuk ulang tahun seseorang hingga CMB menyediakan menu makanan untuk tamu yang datang.

Dikatakan Alfons, rumah makan CMB juga memiliki fasilitas bagi pengunjung, di antaranya free WiFi, infocus, sound sistem  hingga karaoke sambil menunggu makanan disajikan.

Tarif makanan apakah untuk pribadi atau keluarga dalam bentuk paket begitu murah dan terjangkau kata Alfons, menu porsi sesuai pilihan atau selera juga demikian berlaku untuk paket.

“Sudah tersedia menu makanan  ikan batu, kepiting, cumi, sup serta sayuran sebagai menu istimewa CMB, diramu oleh koki berpengalaman, menjadikan CMB terus dibanjiri pelanggan, untuk paket melayani 17 hingga 20 orang dengan biaya Rp1.150.000, bagi siapa yang ingin memesan atau order makanan di CMB dapat menghubungi nomor kontak 081341052233,” ujar Alfons.

Ayo tulis komentar cerdas