Home Ekonomi

Bulog Sulteng Komitmen Jaga Stabilisasi Harga

Kepala Kantor Wilayah Perum Bulog Sulteng, Basirun. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Perusahaan Umum Bulog Kantor Wilayah Sulawesi Tengah sesuai dengan komitmennya yang hingga kini menjaga ketersediaan, stabilisasi harga dan penyerapan produksi petani lokal.

“Dimana kami akan menjadikan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pangsa pasar untuk penggelontoran stok beras yang diserap dari petani lokal dengan skema komersial dan kualitas premium dari produk Bulog,” ujar Pemimpin Wilayah Bulog Kanwil Sulteng, Basirun usai dihubungi melalui gawai, Jumat (18/6/2021).

Menurutnya, ASN merupakan pasar alternatif atas penyerapan beras petani lokal dengan pola komersial. Selain itu, pihaknya berharap pasar ASN turut andil pada stabilisasi karena permintaan beras di pasar umum akan berkurang.

“Kehadiran Bulog dalam menyerap panen petani kami harap mampu menjaga stabilisasi harga di tingkat produsen, dan hingga saat ini harga Gabah/Beras di masih terjaga,” katanya.

Dirinya menambahkan saat ini stok beras di gudang Bulog sangat memadai untuk memenuhi kebutuhan pasar sektor ASN tersebut. Per Maret 2021, lanjut dia, tercatat stok beras PSO CBP mencapai kurang lebih sebesar 19.500 ton.

 “Kualitas yang pasti menjadi tolak ukur kami dalam menyerap. Hal ini kemudian akan relevan dengan komitmen Bulog seluruh Indonesia untuk menjadikan produk-produk kami termasuk beras untuk bersaing dengan pasar bebas,” jelasnya.

Dikatakan, Bulog sudah mengeluarkan instruksi ke seluruh jajaran untuk menyiapkan stok beras, gula dan kebutuhan pangan lainnya yang menjadi tanggung jawab Bulog untuk selalu disediakan di masyarakat.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas