Home Hukum & Kriminal

Polres Parimo Siapkan Tim Tindak Preman dan Pungli

WAWANCARA - Kabag OPS Polres Parimo AKP. Junus Achpah saat diwawancara wartawan di ruang kerjanya. (Foto: Metrosulawesi/ Zulfikar)

Parimo, Metrosulawesi.id – Polres Parigi Moutong menyiapkan tim untuk menindak premanisme dan pungutan liar (pungli) sebagai tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo.

“Kami Polres Parimo telah menindaklanjuti instruksi tersebut dan membentuk tim untuk penanggulangan aksi premanisme dan pungutan liar di wilayah hukum Polres Parigi Moutong,” ungkap Kabag OPS Polres Parimo, AKP. Junus Achpah pada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Kamis 17 Juni 2021.

Dia mengatakan, bahwa dalam menangani penanggulangan premanisme dan pungutan liar di Parimo, pihaknya menyiapkan 25 personil yang terdiri dari tim tindak, tim Lidik dan tim sosialisasi.

“Dan perlu kami sampaikan bahwa untuk wilayah Parigi Moutong tersebut berdasarkan hasil pemetaan dan penyelidikan inteljen di wilayah Parigi Moutong itu, boleh dikatakan tidak ada kelompok Premanisme di Parigi Moutong ini, itu dari hasil pemetaan dan penyelidikan inteljen kami. Sementara untuk pungutan liar itu sering terjadi, seperti parkir liar yang ada di pasar maupun di tempat umum lainnya dan hal itu terus kami tindaklanjuti agar tidak melakukan pungutan liar tersebut,” terang Kabag OPS.

Kabag Ops mengimbau, kepada seluruh masyarakat Parigi Moutong berdasarkan adanya instruksi dari presiden RI mengenai Premanisme dan pungutan liar, pihaknya sudah melakukan penindakan-penindakan, baik itu aksi – aksi premanisme,maupun pungli-pungli.

“Olehnya, kami berharap kepada seluruh masyarakat Parigi Moutong untuk tidak segan-segan untuk melaporkan mana kala di wilayahnya terjadi aksi premanisme maupun aksi pungli yang dilakukan kelompok masyarakat atau perorangan silakan laporkan kepada kami (Polres Parimo) atau langsung hubungi nomor 110 dan kami siap untuk melakukan penanganan tersebut,” tuturnya.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas