Home Palu

Hari Ini Rabu (16/6); Kota Palu Tertinggi Tambahan Pasien Corona

ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist/ radarlampung.co.id)

Palu, Metrosulawesi.id Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) memperbarui data kasus virus Corona (Covid-19) di Sulteng. Pada 16 Juni 2021, sebanyak 16  kasus positif Corona ditemukan.

Data penambahan kasus Corona ini, disampaikan melalui Dinas Kesehatan Sulteng, Rabu sore.  Data diperbarui setiap hari per pukul 16.00 WITA.

Dengan penambahan sebanyak 16,  total kumulatif kasus Covid-19 yang ditemukan di Sulteng hingga hari ini sebanyak 13.114  kasus. Sementara itu, kasus aktif Covid-19 sampai hari ini sebanyak 223.

Kota Palu menjadi daerah tertinggi penyumbang tambahan harian pasien baru positif yakni 9 orang. Disusul Kabupaten Morowali 3 orang, Banggai 2 orang, serta Banggai Laut dan Donggala masing-masing ketambahan 1 pasien positif.

 Pemerintah juga melaporkan kasus sembuh Corona. Hari ini terdapat 9  pasien telah sembuh dari Corona, sehingga total kasus sembuh hingga saat ini 12.509.

Sumber: Dinas Kesehatan Sulteng.

Sebaran pasien yang sudah sembuh dari Corona terdapat di dua daerah, yakni Banggai tertinggi dengan tambahan 6 pasien sembuh, serta Buol 3 pasien sembuh,

Kabar baiknya,  pasien Corona meninggal dunia hari ini tidak ditemukan alias nihil. Sehingga  Jumlah pasien Covid-19 di Sulteng  yang meninggal dunia masih berjumlah 382 orang.

Hari ini per Hari Rabu (16/06/2021), UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Sulteng memeriksa 198 sampel.

Pemerintah Sulteng terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid -19. Masyarakat diminta berdisiplin memakai masker, rajin mencuci tangan memakai sabun, dan menjaga jarak. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas