Home Sulteng

Update Selasa (15/6); 11 Positif, 2 Sembuh, 1 Meninggal

SEMPROT DISINFEKTAN - Penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid yang dilakukan aparat kepolisian di Kota Palu. (Foto: Ist/ Dok. Polres Palu)

Palu, Metrosulawesi.id Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Dinas Kesehatan Sulteng, melaporkan perkembangan terbaru penanganan pandemik virus Corona (Covid-19) di Sulteng.

Berdasarkan data yang dipublikasikan, hari ini Selasa 15 Juni 2021, ada tambahan 11 pasien baru terkonfirmasi positif Corona. Dengan tambahan itu, maka akumulasi terpapar Covid-19 di Sulteng kini menjadi 13.098 orang.

Kota Palu dilaporkan tertinggi tambahan harian positif Covid-19 yakni 9 orang. Disusul Kabupaten Sigi dan Morowali Utara (Morut), masing-masing bertambah satu pasien positif.

Dinas Kesehatan Sulteng juga melaporkan, ada dua pasien dinyatakan telah sembuh dari Covid-19, sehingga totalnya hingga saat ini berjumlah 12.500 orang. Dua pasien yang sudah bebas dari Corona dilaporkan berasal dari Kabupaten Sigi.

Sumber: Dinas Kesehatan Sulteng.

Untuk kasus pasien Covid-19 yang meninggal dunia, hari ini tercatat bertambah satu orang. Dengan demikian, hingga kini warga Sulteng tutup usia akibat tertular virus Corona berjumlah 382 orang,

Pasien aktif Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri per hari ini Selasa (15/6/021) berjumlah 215 orang.

Empar daerah masih tertinggi penanganan pasien aktif, Parigi Moutong sebanyak 55 orang, Kota Palu 49 orang, Buol 25 orang, serta Banggai 3 orang.

Sementara UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Sulteng hari ini memeriksa 155 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas