Home Sigi

Sigi Bentuk Delapan Kampung Tangguh Covid

KAMPUNG TANGGUH - Pemerintah Kabupaten Sigi bersama Polres setempat melaunching Kampung Tangguh Covid-19. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kabupaten Sigi bekerjasama dengan Polres setempat me-launching delapan Kampung Tangguh Covid-19 di sejumlah kecamatan di Kabupaten Sigi secara serentak, Senin, 14 Juni 2021.

Kampung tangguh yang di-launching kali ini merupakan desa yang memiliki ketangguhan dalam segala aspek. Terlebih seperti di saat ini yang masih dalam situasi pandemi Covid-19. Kampung tangguh dimaksudkan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama menjelaskan, pembentukan kampung tangguh tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah itu.

“Hal ini guna membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada dalam menghadapi penyebaran Covid-19, serta membangun solidaritas antar sesama warga masyarakat di masa pandemi,” katanya.

Kata AKBP Yoga, kampung tangguh diharapkan bisa melakukan kegiatan sehari-harinya dengan normal seperti biasanya. Namun tetap harus memperhatikan Protokol Kesehatan (prokes), sehingga elemen masyarakat dapat tangguh melawan Covid-19.

Yoga juga menambahkan, pihaknya bersama TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Sigi yang sudah mampu dan ikhlas membantu mewujudkan program kampung tangguh dari pemerintah pusat di Wilayah Kabupaten Sigi.

“Oleh karena itu hari ini saya selaku Kapolres Sigi sangat berterimakasih dan bersyukur karena masyarakat Kabupaten Sigi mampu dengan ikhlas membantu Polri mewujudkan program pemerintah pusat di Wilayah Kabupaten Sigi,” tutur Kapolres.

Hingga saat ini update Covid-19 di Kabupaten Sigi per tanggal 13 Juni 2021, konfirmasi positif sebanyak 739 orang, karantina atau dirawat sebanyak delapan orang, sembuh 712 orang dan meninggal dunia 19 orang.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas