Home Palu

Pengumuman Kelulusan SD Bisa Luring-Daring

Yabidi. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Yabidi mengungkapkan, pengumuman kelulusan jenjang SD di Palu bisa dilaksanakan secara luar jaringan (luring) maupun daring arau dalam jaringan (online).

“Bagi yang umumkan kelulusan secara daring silahkan bisa melalui zoom atau memakai kelompok-kelompok grup whatsapp. Begitupun yang menggunakan mekanisme luring, boleh melaksanakan di lingkungan sekolah tetapi kami telah ingatkan wajib terapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat,” kata Yabidi, melalui ponselnya, Senin, 14 Juni 2021.

Yabidi mengatakan, bagi siswa yang tidak mengindahkan sistem prokes dengan baik, sekolah bisa tidak memberikan hasil pengumuman kepada yang bersangkutan. Kemudian juga dilarang untuk anak-anak saling mengunjungi satu sama lain.

“Intinya pengumuman kelulusan bisa dilaksanakan secara luring maupun daring,” ungkapnya.

Kata Yabidi, sekolah disilahkan mengambil kebijakan masing-masing, jika pengumuman secara luring tentunya harus terapkan prokes dengan baik.

“Misalnya sekolah menyarankan orang tua mengambil hasil kelulusan di sekolah, kemudian langsung pulang, sehingga tidak terjadi kerumunan yang cukup banyak. Kami juga dari Disdikbud telah mengingatkan kepada sekolah dalam pengumuman kelulusan tetap terapkan prokes bagi yang luring,” ujarnya.

Yabidi mengatakan, sekolah diharapkan dapat membatasi ruang gerak para siswa, tentunya perlu ada jalinan komunikasi yang baik antara sekolah dan orang tua.

“Jangan sampai anak-anak saling terlalu eforia sehingga tidak mengindahkan prokes. Rencananya pengumuman kelulusan serentak dilaksanakan 16.00 wita, agar bagi yang luring tidak sampai waktu magrib pulang,” pungkasnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas