Home Morowali Utara

Bupati Serahkan 180 Ekor Sapi di Mamosalato

SAPI BANTUAN - Penyerahan sapi kepada 11 kelompok peternak di Kecamatan Mamosalato, Minggu siang (13/6/2021). (Foto: Istimewa)

Morut, Metrosulawesi.id – Wakil Ketua DPRD Morowali Utara H. Muhammad Safri menyatakan rasa terima kasihnya kepada Bupati Morut Delis Julkarson Hehi yang berkesempatan hadir sekaligus menyerahkan 180 ekor sapi kepada 11 kelompok peternak di Kecamatan Mamosalato, Minggu siang (13/6/2021).

Bantuan sapi tersebut merupakan hasil perjuangan Safri yang tercatat sebagai Pokir (pokok pikiran) atau aspirasi selaku anggota DPRD Morut. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di lapangan sepak bola Tanasumpu. Semua sapi bantuan itu dibawa ke lapangan.

Menurut Safri, pengadaan bantuan sapi ini dia sudah perjuangkan sejak tahun 2018 lalu. Meski sempat terhambat beberapa tahun lalu, ia tidak patah semangat karena bantuan sapi ini sangat dibutuhkan masyarakat.

“Alhamdulillah, pada pagi hari ini kita bisa menyaksikan penyerahan sapi bantuan ini. Dan kita bersyukur karena bisa diserahkan langsung pak bupati,” jelas Safri saat memberikan sambutan.

Menurutnya, bantuan sapi ini sangat penting dan membantu masyarakat. Ini juga sesuai dengan visi misi bupati yakni untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Di bidang pendidikan, kata Safri, bantuan sapi ini juga cukup strategis. Karena kalau ternak sapi ini berkembang dan sukses, orangtua bisa membiayai sekolah anaknya sampai di bangku kuliah.

“Sudah ada hasil penelitian dari IPB Bogor, yang menyatakan Kecamatan Mamosalato memang cocok dikembangkan ternak sapi,” jelas Ketua PKB Morowali Utara tersebut.

Sementara itu, Bupati Delis menyatakan ia tidak pernah meragukan komitmen ustadz Safri dalam memperjuangkan aspirasi rakyat terutama di daerah pemilihan (dapil) yang diwakilinya.

“Ini baru anggota DPRD kabupaten. Kita doakan kalau ustadz Safri nantinya meningkat jadi anggota DPRD provinsi, pasti jumlah bantuan sapi seperti ini akan lebih banyak lagi,” kata bupati.

Bantuan sapi ini, katanya, sejalan dengan komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat termasuk para petani dan peternak.

“Kami akan fokus untuk pengembangan kelompok tani dan ternak yang tujuan akhirnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Penyerahan bantuan sapi tersebut turut disaksikan Wakil Bupati H. Djira, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Andi Parenrengi, Kaban Kesbangpol Botuale, Kadis Sosial Yospid Labangara, dua anggota DPRD lainnya dapil Mamosalato Ikhtiarsyah (PKB) dan Asral Lawahe (Nasdem), serta sejumlah undangan lainnya.

Reporter: Alekson Waeo
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas