Home Palu

3.765 Peserta SBMPTN Lolos Masuk Untad

Yutdam Mudin. (Foto: Metrosulawesi/ Michael Simanjuntak)
  • Yutdam: Calon Penerima KIP Kuliah 1.958 Orang

Palu, Metrosulawesi.id – Sebanyak 3.765 orang peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dinyatakan lolos masuk ke berbagai program studi Universitas Tadulako (Untad). Koordinator Pelaksana UTBK Untad, Yutdam Mudin, mengungkapkan setelah dinyatakan lolos selanjutnya harus melakukan daftar ulang.

“Kuota SBMPTN Untad terisi sekitar 85 persen. Untuk pendaftaran ulang secara online melalui akun masing-masing peserta,” ungkapnya, Senin, 14 Juni 2021.

Yutdam mengatakan dari ribuan peserta yang lolos, sebanyak 1.958 merupakan calon penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Bagi calon penerima KIP-Kuliah, wajib mengunggah dokumen mulai 16-21 Juni 2021 melalui https :/lpmb.untad.ac. id/ yaitu Scan/Foto Kartu Keluarga asli, Scan/Foto Bukti Pembayaran Rekening Listrik bulan terakhir, Foto rumah orang tua/wali tampak depan dan ruang tamu.

Untuk pengumuman penerima KIP Kuliah yang lulus verifikasi administrasi tanggal 28 Juni 2021 melalui https ://pmb.untad.ac. id/. Yutdam mengatakan yang berhak lolos menerima KIP Kuliah akan melalui proses evaluasi dan perangkingan.

“Juga akan diverifikasi datanya oleh tim untuk siapa yang bisa mendapatkan KIP Kuliah dari jatah sekitar 1.100,” ucap Yutdam.

Yutdam menambahkan untuk informasi selengkapnya peserta bisa mengakses website pmb.untad.ac.id. Dikatakan bagi peserta yang lolos bisa juga bisa ikut mendaftar ke jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Untad.

“Yang tidak lolos SBMPTN juga silakan mendaftar ke SMMPTN, masih dibuka,” tandas Yutdam.

Diketahui, pendaftaran SMMPTN Untad yang dahulu dikenal sebagai jalur lokal dibuka mulai, Senin, 7 Juni 2021. Panitia SMMPTN Untad, Yutdam Mudin, mengungkapkan pendaftaran dibuka mulai pukul 15.00 WITA.

“Pendaftaran jalur SMMPTN dibuka secara online melalui portal https: smmptn.untad.ac.id,” ungkapnya, Minggu, 6 Juni 2021.

Jalur SMMPTN Untad terbuka untuk lulusan SMA/SMK sederajat tahun 2019, 2021, dan 2021. Biaya pendaftaran Rp250 ribu untuk sosial dan humaniora (soshum) dan sains dan teknologi (saintek). Sementara yang memilih kelompok campuran (soshum dan saintek) dibebankan biaya pendafataran sebesar Rp300 ribu. Pembayaran telah ditetapkan melalui BNI.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas