Home Ekonomi

Penjernih Udara Milik Sharp Bisa Dihubungkan ke Smartphone

Yudha Eka Putra selaku PCI & AC Product Strategy Manager PT Sharp Electronics Indonesia saat menjelaskan keunggulan produk Air Conditioner terbaru. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Mengusung teknologi, ketiga produk penjernih udara ini dapat dihubungkan ke smartphone melalui aplikasi Sharp Air yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store. Dengan menggunakan applikasi tersebut konsumen dapat memonitor keadaan kualitas udara di sekitar ruangan meski terpaut jarak jauh.

“Melalui  tampilan visual yang menarik, informasi mengenai keadaan ruangan seperti tingkat kualitas udara, temperatur, kelembaban, hingga kandungan debu yang terdapat di udara dapat diketahui secara real time. Aplikasi ini pun dapat mengingatkan pengguna untuk membersihkan atau mengganti filter secara berkala,” tutur Yudha Eka Putra selaku PCI & AC Product Strategy Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

beberapa waktu lalu, pada peluncuran produk terbaru Sharp.

Berbeda dengan produk penjernih udara lainnya, ia mengatakan produk penjernih udara Sharp dibenamkan teknologi Plasmacluster Ion Generator yang menghasilkan Ion Positif dan Negatif. Melalui berbagai uji klinis panjang, Sharp telah mengumpulkan data yang sangat terpercaya untuk membuktikan keamanan Ion Plasmacluster di tempat uji coba yang memenuhi standar GLP. 

“Terbukti dengan jumlah ion yang jauh lebih tinggi, dapat di pastikan jika Ion Plasmacluster tidak memiliki efek negatif pada kulit, mata, gen, organ tubuh, janin, dan reproduksi sehingga aman digunakan secara terus menerus tanpa efek samping yang membahayakan.

Kemampuannya dalam menghambat pertumbuhan jamur, bakteri dan virus di udara telah teruji sejak tahun 2000,” katanya

Hingga kini menjejak usia 20 tahun sejak pertama kali ditemukan, Sharp telah  bekerja sama dengan tiga puluh lembaga penelitian independen  pihak ketiga di dua belas negara di dunia yang membuktikan jika teknologi Plasmacluster mampu melindungi manusia dari penularan berbagai virus berbahaya penyebab penyakit pada pernafasan, alergi dan kulit serta memberikan kualitas udara yang sehat, segar dan bebas bau.

“Keberhasilan teknologi Plasmacluster melatar belakangi dibenamkan teknologi ini ke beberapa jajaran produk lain seperti Lemari Es, Vacuum Cleaner, Hair Dryer dan Air Conditioner yang hingga saat ini telah terjual sebanyak 90 juta unit di seluruh dunia,” ucapnya.

Menurutnya, bersamaan dengan diluncurkannya produk penjernih udara terbaru Sharp Indonesia meluncurkan satu seri terbaru Air Conditioner yaitu YHY series yang terdiri kapasitas 0,5 PK, 1 PK, dan 1,5 PK. Ketiga produk ini dihadirkan untuk memberikan kenyamanan serta rasa aman bagi masyarakat yang menginginkan produk pendingin ruangan dengan banyak manfaat.

“Memiliki keunggulan dibanding seri basic, Air Conditioner seri YHY memiliki  sistem AIOT yang juga dapat dioperasikan melalui aplikasi Sharp Air App. Fitur ini membuat konsumen dapat dengan mudah mengoperasikan Air Conditioner kapanpun dan dimanapun,” ungkapnya.

Ditambahkan, semua informasi mengenai suhu udara dan kelembaban di ruangan dapat didapatkan melalui Sharp Air App yang terunduh di Smartphone konsumen. Dibekali sensor gerak, AC iniĀ  dapatĀ  mengatur suhu ruangan sesuai dengan aktivitas orang yang terdeteksi dari sebuah pergerakan.

“Jika Air Conditioner tidak mendeteksi ada pergerakan didalam sebuah ruangan, maka Air Conditioner ini akan mengaktifkan eco mode yang akan membuat pemakaian listrik menjadi lebih hemat,” katanya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas