Home Palu

Vaksinasi Civitas Untad Berakhir

dr Ketut Suarayasa. (Foto: Metrosulawesi/ Michael Simanjuntak)

Palu, Metrosulawesi.id – Ketua Satgas Covid-19 Universitas Tadulako, Dr dr Ketut Suarayasa M.Kes, mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi virus corona bagi Civitas Untad berakhir hari ini, Sabtu, 12 Juni 2021.

“Mudah-mudahan target vaksinasi di Untad bisa tuntas sampai besok,” ungkap Suarayasa kepada Metrosulawesi, Jumat, 11 Juni 2021.

Namun, dia belum bisa menyampaikan jumlah keseluruhan capaian vaksinasi karena harus menunggu pelaksanaan hari terakhir. Suarayasa mengatakan pelaksanaan vaksinasi terakhir dilaksanakan di Aula Fakultas Kedokteran Untad.

Undangan disebut telah disampaikan kepada semua calon penerima vaksin di lingkungan Untad. Vaksinator akan diturunkan full tim sebanyak lima tim yang berasal dari RS Tadulako.

“Kita mulai pukul 08.30 WITA, biasanya sampai siang jam 11.30 WITA,” ujar Suarayasa yang juga selaku Direktur RS Tadulako Untad.

Suarayasa mengimbau calon penerima vaksin agar datang untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi. Civitas Untad harus berperan menyukseskan program vaksinasi yang menelan biaya mahal.

“Tanpa peran serta kita, program pemerintah akan sia-sia kalau kita tidak ikut berpatisipasi,” tandas Suarayasa.

Sebelumnya, Rektor Untad Prof Dr Ir Mahfudz MP, mengungkapkan kekecewaannya atas minimnya antusias civitas Universitas Tadulako mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal itu diungkapkan usai melakukan pelantikan para wakil dekan di lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta pengukuhan ketua dan anggota Satuan Pengawasan Internal (SPI), serta Kepala UPT Komisi Disiplin, di Lantai I Gedung Rektorat Untad, Kamis, 1 April 2021.

Prof Mahfudz secara institusi mengaku malu karena sebelumnya telah meminta dan memohon kepada Gubernur Sulteng dan kepada satgas Covid-19 untuk difasilitasi vaksin Covid-19 bagi keluarga besar Universitas Tadulako.

“Terus terang secara institusi saya malu, kita sudah diberikan vaksin kok tidak bisa dimanfaatkan. Dan tentu saya selaku Rektor tidak mungkin pergi cari satu-persatu siapa yang dijadwalkan untuk divaksin,” tegas Rektor.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas