Home Ekonomi

Market Share Tata Motors Palu Terjun Bebas

SPV TATA Motors Palu Nur Afni, kedua dari kiri berpose di samping produk Tata yang dipasarkan di Kota Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Selama masa pandemi covid 19, market share mobil segmen komersil khususnya diler Tata Motors Cabang Palu hingga awal tahun ini masih mengalami terjun bebas.

Hal itu disampaikan langsung oleh Pimpinan Tata Motors Cabang Palu, Afni usai ditemui Metrosulawesi di showroomnya Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu, Jumat (11/6/2021).

Disebutkan, pada tahun 2021 ini setiap bulan penjualan paling banyak hanya tiga unit. Sementara itu, dirinya mengungkapkan untuk pasar di Kota Palu masih sepi peminat

“Kebanyakan konsumen Tata Motors Palu melakukan pembelian secara cass.  Pasar kami khusus wilayah kabupaten, di Kabupaten Luwuk Banggai, Morowali dan Poso,” ungkapnya.

Dimana terhitung mulai Januari sampai dengan Juni baru mencapai sekitaran 22 unit yang terjual. Pasalnya, lanjut dia, kondisi market masih terbilang sangat jauh dibanding kompetitor lain.

“Apalagi kami masih kekurangan tenaga pemasaran. Ditambah lagi tingkat pengambilan secara kredit dibatasi dan DP cukup tinggi 25-30% yang diberikan oleh pihak leasing,” ucapnya.

Namun, pihaknya optimis penjualan mampu meraih pasar di Sulteng. Sebab, kata dia, awal tahun 2022 akan segera diluncurkan produk terbaru yaitu Xenon pik up yang memiliki keunggulan dari produk sebelumnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas