Home Palu

Lagi, Siswa SMP Al Azhar Lolos ke Nasional

FOTO BERSAMA - Tiga siswa SMP Al Azhar Mandiri Palu, saat foto bersama dengan para guru dan pihak penyelenggara, usai meraih piala juara 1 di lomba Cerdas Cermat Museum, di UPT Taman Budaya Museum Sulteng, belum lama ini. (Foto: Istimewa)
  • Lomba Cerdas Cermat Museum

Palu, Metrosulawesi.id – Tiga siswa-siswi SMP Al Azhar Mandiri Palu, yakni Ahmad Zidan Shaifullah Lakawa, Shafiah Azzahra, Hildita Indah Sari berhasil meraih Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Museum tingkat provinsi yang diselenggerakan UPT Taman Budaya Museum Sulteng belum lama ini.

“Alhamdulillah dari babak pinyisihan hingga final, nilai kami sudah berada di posisi pertama, tentunya ini suatu kesyukuran. Dan kami berharap di tingkat nasional nanti siswa kami dapat berhasil merebut piala bergilir yang beberapa tahun lalu sudah pernah dicapai oleh SMP Al Azhar,” kata Guru Pembimbing tiga siswa tersebut, Mohammad Fadel, melalui ponselnya, Jumat, 11 Juni 2021.

Menurutnya, di babak penyisihan panitia membagi beberapa grup, untuk SMP Al Azhar masuk dalam regu dua, bertemu SMPN 2 Palu dan SMP Gamaliel.

“Di dalam grup itu diambil hanya dua sekolah yang masuk final, sehingga yang masuk kemarin hanya SMP Al Azhar dan SMP Gamaliael, SMPN 2 Palu gugur di babak penyisihan,” katanya.

Fadel mengatakan, untuk angkatan tahun ini baru pertamakalinya siswa mengikuti lomba cerdas cermat tersebut. “Insya allah di Oktober ini siswa kami akan berlaga di tingkat nasional,” ungkapnya.

Kata Fadel, siswa SMP Al Azhar sudah empat kali mengikuti lomba cerdas cermat museum tersebut. Pada 2018, siswanya tertahan sebagai finalis saja, kemudian masuk 2019 meraih juara II di tingkat nasional.

“Setelah itu di pada 2020 kemarin, alhamdulillah anak-anak kami bisa mendapat Juara I, kemudian berhasil meraih piala bergilir. Sekarang ini kami kembali bersyukur karena bisa mewakili Sulteng lagi ke tingkat nasional,” ujarnya.

Fadel mengaku, akan terus berusaha semampunya memberikan semangat kepada para siswanya, sehingga dapat medatangkan kembali piala bergilir yang mereka jemput kemarin.

“Semoga anak binaan saya bisa lebih berprestasi dan menambah pengetahuan, dan juga bisa membanggakan dirinya sendiri, sekolah, maupun orang tuanya,” ungkapnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas