Home Olahraga

Tim PTA Palu Tantang Tim Siranindi Tenis Club

FOTO BERSAMA - Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola saat foto bersama dengan Ketua PTA Palu Dr. Syahril SH, MH, sebelum mengikuti pertandingan tenis antar sahabat, Selasa malam, belum lama ini. (Foto: Ist)
  • Kunjungan Balasan Gubernur Sulteng ke PTA Palu

Palu, Metrosulawesi.id Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, H. Longki Djanggola,   bersama rombongannya melakukan kunjungan silaturahim ke Pengadilan Tinggi Agama Palu (PTA Palu), Selasa (8/6/2021) malam.  

Ketua PTWP Daerah Sulteng yang juga Humas PTA Palu, Dr. Abd Ghofur mengatakan, kunjungan yang dilaksanakan di lapangan tenis indoor  PTA Palu ini merupakan silaturahim balasan atas kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu Dr. Syahril SH, MH beberapa waktu lalu ke lapangan tenis Gubernur Siranindi.

“Gubernur Sulteng datang bersama dengan timnya yaitu Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga serta beberapa anggota Siranindi Tenis Club. Dalam kunjungan ini, diadakan tanding tenis persahabatan dengan tim tenis PTA Palu.  Dari tim gubernur adalah Gubernur Sulteng berpasangan dengan Yusuf melawan tim PTA Palu yakni pasangan Ketua PTA Palu dan Panitera PTA Palu Pahrurrozi,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan setelah sholat magrib ini, selain berbentuk kunjungan semi dinas dalam kapasitas Gubernur sebagai Kepala Daerah, juga untuk memperkuat hubungan silaturahim antara Gubernur Sulteng  yang akan  mengakhiri jabatannya pada pertengahan Juni 2021 dengan jajaran Pimpinan dan Pejabat pada Pengadilan Tinggi Agama Palu.

“Sejak dilantik sebagai Ketua PTA Palu oleh Ketua Mahkamah Agung RI pada 13 Januari  2021 lalu, H. Syahril secara pro aktif melakukan kunjungan dan menjalin hubungan dengan beberapa lembaga pemerintah dan non-pemerintah yang ada di Sulawesi Tengah,” kata Ghofur. 

Kata dia, tercatat kunjungan yang pernah dilakukan adalah kepada Ketua Umum MUI Sulteng, Kapolda Sulteng serta kunjungan ke Kepala BPN Provinsi Sulteng.  Beberapa dari kunjungan tersebut berbuah kesepakatan antara lembaga dalam bentuk MoU dan Perjanjian Kerja Sama. 

Ghofur menambahkan, sinergitas antara lembaga yang dilakukan Ketua PTA Palu, merupakan wujud komitmen untuk memberikan pelayanan secara maksimal sesuai  tugas pokok dan fungsi Pengadilan Tinggi Agama Palu sebagai salah satu lembaga yudikatif yang bertugas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang berada di Sulawesi Tengah. 

“Kegiatan semacam ini merupakan salah satu wujud untuk menguatkan sinergitas lembaga dan personelnya. Melalui event non formal seperti ini, maka energi dan kesepahaman dalam memberikan pelayanan akan semakin meningkat,” katanya.

Hakim Tinggi yang pernah menjadi Ketua Pengadilan Agama Pemalang ini sangat mengapresiasi kunjungan Gubernur bersama tim Siranindi Tenis Club ke lapangan indoor PTA Palu, karena dapat menambah jam terbang para pemain PTWP Daerah PTA Palu. (*)

Reporter: Moh. Fadel

Ayo tulis komentar cerdas