Home Donggala

Taufik: Banyak Kejanggalan di Program TTG

SERAHKAN REKOMENDASI - Ketua DPRD Donggala Takwin menyerahkan rekomendasi Pansus TTG ke Kajari Donggala, Kamis 10 Juni 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)
  • DPRD Donggala Serahkan Hasil Pansus ke Kejari-Polres

Donggala, Metrosulawesi.id – DPRD terus tancap gas melakukan tugasnya mengawal rekomendasi Pansus proyek TTG (Teknologi tepat guna). Kamis 10 Juni 2021, Ketua DPRD Donggala Takwin melakukan audiens sekaligus menyerahkan rekomendasi Pansus ke Kejaksaan Negeri Donggala dan Polres.

Kunjungan pertama bertemu dengan Kejari Donggala Mohammad Ginanjar. Di korps baju cokelat itu, Takwin yang didampingi Ketua Pansus TTG, Moh Taufik serta beberapa anggotanya menceritakan proses kerja Pansus TTG sehingga memperoleh temuan dengan kerugian negara mencapai Rp4 miliar.

“Banyak kejanggalan yang terjadi di program TTG ini pak. Dan semua tertuang dalam dokumen yang akan kami berikan ke pihak kejaksaan. Dokumen ini sebagai bagian dari hasil rekomendasi Pansus TTG agar bisa ditindaklanjuti,” kata Taufik.

Kajari Donggala, Moh Ginanjar, yang didampingi Kasi Intel, Erwin mengucapkan terimakasih banyak atas kedatangan DPRD ke lembaga yang dipimpinnya. Apa yang menjadi tujuan kunjungan itu akan diterimanya.

Ketua DPRD Donggala Takwin menyerahkan rekomendasi Pansus TTG ke Kapolres Donggala, Kamis 10 Juni 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

“Hari ini apa yang diserahkan DPRD adalah hasil Pansus TTG dalam bentuk berkas, kita menerima dokumen ini nanti kita lihat perkembangan selanjutnya,” kata Ginanjar.

Setelah mendatangi Kejari, rombongan DPRD kemudian bergeser ke Polres Donggala. Di sini Ketua DPRD Donggala beserta ketua Pansus TTG itu menceritakan hasil kerja pansus TTG di hadapan kapolres Donggala AKBP Wawan Sunarwirawan.

“Kami menerima laporan atau dokumen Pansus TTG. Setelah menerima ini kami akan berkoordinasi lagi dengan Kejaksaan Negeri Donggala,” tutup Kapolres.

Informasi yang diperoleh Metrosulawesi, DPRD akan terus bergerak menemui aparat penegak hukum membawa hasil rekomendasi pansus, besok (Jumat red) Takwin beserta anggotanya akan menyambangi Polda dan Kejati Sulteng. Dan pada hari senin akan bertolak ke Jakarta mengantar rekomendasi Pansus TTG ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas