Home Ekonomi

Jual Harga Miring, RMP Buka Toko Sembako Murah

LAUNCHING TOKO - Ketum RMP Mahfud Masuara didampingi Sekretaris Takbir Larekeng meresmikan pembukaan toko sembako murah RMP di kompleks pertokoan Pasar Masomba, kemarin (10/6). (Foto: Metrosulawesi/ Syahril Hantono)

Palu, Metrosulawesi.id – Relawan Merah Putih (RMP) Indonesia membuka toko sembako murah di kawasan pertokoan Pasar Masomba. Kemarin (10/6) Toko Sembako Murah RMP resmi di-launching yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Umum RMP Mahfud Masuara.

Mahfud Masuara mengatakan, toko sembako murah di kelola oleh koperasi milik RMP yakni Koperasi Indonesia Mandiri. Dia menegaskan toko tersebut tidak melayani masyarakat umum, tetapi khusus masyarakat yang menjadi anggota RMP atau memiliki kartu tanda anggota (KTA) RMP yang sudah diaktifasi.

Mahfud memastikan harga kebutuhan pokok di toko sembako murah RMP berharga miring. Untuk sementara kebutuhan pokok yang disediakan berupa beras, tepung, telur, kental manis, teh, kopi, serta mi instan. Anggota RMP dari Kabupaten Buol berencana memasok gula merah untuk dijual di toko sembako murah RMP.

Dia menambahkan, selesai pemilihan gubernur Sulteng beberapa waktu lalu, RMP Indonesia kini fokus pada pemberdayaan masyarakat, khususnya anggota RMP. Sesuai data, ada 130 ribu orang anggota RMP di Sulteng. Sementara yang sudah melakukan aktifasi KTA sebanyak 20 ribu orang. Dari jumlah itu sebanyak 4.000 KTA yang aktif berada di Kota Palu. Terkait dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat, RMP dalam waktu dekat akan meresmikan salah satu unit usahanya yakni percetakan atau advertising. Selain itu pemberdayaan masyarakat melalui produksi jagung.

Reporter: Syahril Hantono

Ayo tulis komentar cerdas