Home Sulteng

Warga Sulteng Kecelakaan di Nunukan, Jasa Raharja Sulteng Proaktif Serahkan Santunan

PENDATAAN - Petugas Jasa Raharja Cabang Sulteng saat pendataan ahli waris korban kecelakaan speedboat jurusan Tarakan-Nunukan yang berdomisili di wilayah Sulawesi Tengah. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Speedboat jurusan Tarakan – Nunukan mengalami kecelakaan di Sungai Sembakung, Desa Pelaju, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Senin 7 Juni siang. Speedboat terbalik dalam perjalanan dari Pelabuhan Beringin Kota Tarakan menuju Desa Atap, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Adapun jumlah korban dalam kecelakaan tersebut berdasarkan informasi terakhir yang diterima sebanyak 5 korban meninggal dunia, 1 masih dalam pencarian dan 25 korban selamat.

Suryadi, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah menyampaikan bela sungkawa dan prihatin atas kejadian musibah kecelakaan tersebut. Suryadi mengungkapkan dari korban meninggal dunia terdapat warga Sulteng. Olehnya Jasa Raharja langsung proaktif melakukan pendataan guna penyerahan santunan duka.

“Korban masuk jaminan Jasa Raharja berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 15 tahun 2017. Bagi seluruh korban meninggal dunia, masing-masing ahli warisnya berhak menerima santunan sebesar Rp50.000.000. Informasi sampai dengan Selasa pagi, terdapat 2 korban meninggal dan 1 korban masih dalam pencarian berdomisili di wilayah Sulawesi Tengah. Untuk korban meninggal dunia kami serahkan santunannya hari ini (Selasa, 8 Juni) setelah dokumen lengkap,” ungkap Suryadi, Rabu, 9 Juni 2021.

Dari hasil pendataan petugas Jasa Raharja Cabang Sulteng setelah menerima informasi adanya korban yang berdomisili di wilayah Sulawesi Tengah, masing- masing korban meninggal dunia atas nama Aisha Farhana dan Kambaria.

“Setelah diketahui ahli warisnya yang sah kita serahkan santunannya melalui mekanisme transfer. Sedangkan untuk satu korban yang masih dalam pencarian dan berdomisili di Sulteng kami masih berkoordinasi dengan Jasa Raharja Tarakan untuk memperoleh informasi terkini perkembangannya,” ucap Suryadi.

Suryadi menambahkan Jasa Raharja yang tergabung dalam Group Holding Perasuransian dan Penjaminan atau Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat. Hal ini sebagai wujud negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan korban kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

“Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan santunan ke masyarakat senantiasa mengedepankan transformasi digital pelayanan, melalui sistem yang terintegrasi dengan BPJS Kesehatan, Korlantas Polri, Ditjen Dukcapil dan Perbankan sehingga memudahkan kami agar hak masyarakat atas santunan Jasa Raharja dapat diterima dengan cepat dan tepat,” pungkasnya.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas