Salah seorang sales counter Suzuki PT Patrako Motor Abadi Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Berlakunya relaksasi PPnBM 50% per tanggal 1 Juni 2021, pihak Suzuki Patrako Motor Abadi Palu memaksimalkan penyediaan stok unit terkait program tersebut.

Demikian hal itu disampaikan langsung Sales Manager PT Suzuki Patraco Motor Abadi Palu, Muhammad Wahyudianto usai dihubungi Metrosulawesi melalui gawai, Senin (7/6/2021).

Ia mengungkapkan untuk strategi yang disiapkan saat ini ialah memperbanyak pemenuhan unit. Sebab, lanjut dia, pada bulan Mei kemarin mengalami kekosongan stok kendaraan.

“Karena ditakutkan sama seperti kejadian bulan lalu, dimana kegiatan program masih berjalan, tapi kita kekurangan stok. Maka terjadi penumpukan customer yang indent waktu itu,” ungkapnya.

Kemudian, jika unit memadai pihaknya berencana akan mencoba memberikan satu tambahan pada sisi penjualan. Yaitu, kata dia, berupa penawaran diskon spesial sekitar Rp1 jutaan.

“Itu berlaku untuk semua baik kredit maupun cass. Sekarang yang ready hanya Suzuki Ertig, sedangkan XL7 masih menunggu pengiriman dan kemungkinan akan stabil pertengahan Juni,” ujarnya.

Sementara khusus periode tiga bulan terakhir, ia menambahkan penjualan terbanyak dari Suzuki Patrako di program PPnBM 100% adalah didominasi XL7 dengan 15 unit.

“Kalau hitungan total keseluruhan hampir mencapai 47 unit. Dalam waktu dekat ini kami juga nantinya mengadakan customer gathering, termasuk tetap melakukan pemeran di pusat perbelanjaan,” katanya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas