Home Palu

Kapolda Sulteng: Tidak Ada Toleransi Bagi Personel yang Terlibat Narkoba

Kapolda Sulteng, Irjen Pol Drs Abdul Rakhman Baso.,S.H, saat menyaksikan penandatanganan pakta integritas, dalam rangka memerangi penyalahgunaan Narkoba, yang di laksanakan di lapangan Apel Mapolda Sulteng. (Foto: Dok. Polda Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah, Senin, 7 Juni 2021, menggelar Deklarasi dan Penandatanganan Pakta Integritas dalam rangka memerangi penyalahgunaan narkoba yang dilaksanakan di lapangan Apel Mapolda Sulteng.

Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs Abdul Rakhman Baso.,S.H, dalam arahanya mengatakan tujuan dari pelaksanakan deklarasi dan penandatanganan pakta integritas itu sebagai tanda keseriusan Polda Sulteng dalam memerangi narkoba serta memperkuat komitmen dalam penyalahgunaan narkotika maupun peredarannya.

“Giat ini juga untuk menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta memperlancar tugas yang berkualitas, efektif, akuntabel, termasuk untuk mewujudkan personel dan ASN Polri Polda Sulawesi Tengah yang bertanggung jawab dan bermanfaat,” tambahnya.

Rahkman juga mengatakan, komitmen ini tidak hanya untuk personel yang bertugas di fungsi operasional dalam pengungkapan kasus saja, namun komitmen ini juga berlaku untuk seluruh personel jajaran Polda Sulawesi Tengah yang wajib bersih dan bebas dari pengaruh narkoba.

“Komitmen yang diucapkan dan ditandatangani hari ini sebagai peringatan keras bagi seluruh personel jajaran Polda Sulawesi Tengah tanpa terkecuali,” ucapnya.

Kapolda Sulteng juga menegaskan jikalau ada anggota jajaran Polda Sulawesi Tengah yang terlibat dan terbukti menyalahgunakan narkoba, dirinya tidak segan-segan untuk menindak tegas sesuai prosedur dan kode etik Kepolisian.

“Tidak ada toleransi bagi personel yang terlibat pengguna, apalagi sebagai pengedar narkoba,” ucapnya.

“Apabila menemukan atau mengungkap penyalahguna narkoba dengan barang bukti kiloan jangan segan-segan lakukan tindakan tegas terukur,” tegasnya.

Dalam kegiatan itu, ada delapan point pakta integritas yang diucapkan seluruh personel, dan secara simbolis ditanda tangani pejabat utama Polda Sulteng.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas