Home Palu

Warga Palu Diimbau Tetap Waspada

SUASANA VAKSINASI - Sejumlah petugas kesehatan saat melayani pedagang untuk divaksin Covid-19, di Kantor Pasar Inpres Manonda Palu, Kamis, 20 Mei 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)
  • dr Husaema: Kasus Covid Bisa Saja Meningkat

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr Husaema menyebutkan, pasien Covid-19 yang sedang dirawat di beberapa Rumah Sakit (RS) di Kota Palu saat ini berjumlah 36 orang.

“Jika kita lihat dari jumlah kasus di tahun lalu pernah 113, tetapi alhamdulillah sekarang 36 kasus. Artinya dari jumlah kasus sudah sangat minim atau menurun dibandingkan dengan sebelumnya. Meskipun menurun kita tetap harus waspada, dan protokol kesehatan harus lebih dimaksimalkan, tidak boleh dikendorkan,” kata Husaema, di Palu, Minggu, 6 Juni 2021.

Husaema mengatakan, tidak menutup kemungkinan terjadi tsunami kasus, jika masyarakat mengendorkan atau abaikan prokes.

“Kita tidak tahu ada masyarakat yang terkena Covid, tetapi tidak melapor. Olehnya itu tetap waspada dan prokes tetap diperketat, ingat kasus virus corona ini masih ada, apalagi saat ini ada virus varian baru,” ungkapnya.

Menurut Husaema, kasus Covid-19 di Palu sudah mencapai 3.600 lebih, ini total keseluruhan yang tercatat.

“Untuk sekarang yang masih dirawat di RS dan isolasi mandiri sebanyak 36 orang, dari jumlah itu dua orang isolasi mandiri,” ujarnya.

Husaema mengatakan, saat ini kasus Covid melandai, dari 113 turun menjadi 36 kasus. Untuk itu pihaknya berharap jangan ada lagi kenaikan, jika perlu mengalami penurunan hingga nol persen.

“Jika ingin nol persen, maka seluruh masyarakat harus mengambil bagian dalam menerapkan prokes, karena Kota Palu itu diharap bisa mencapai nol,” ungkapnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas