Home Hukum & Kriminal

KRYD Polsek Palut Jaring Puluhan Motor

RAZIA MOTOR - Sejumlah anggota polisi saat melaksanakan razia. (Foto: Metrosulawesi/ Dok. Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Utara (Palut), Polres Palu, kembali menjaring puluhan kendaraan sepeda motor, saat melaksanakan razia Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), pada Sabtu 5 Juni 2021, di jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Baiya, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu.

Kapolsek Palu Utara, IPTU Rustang SH, kepada wartawan Metrosulawesi menjelaskan razia itu dilaksanakan dengan sasaran sajam, handak, narkoba, curas curat curanmor (C3), pendisiplinan warga untuk mentaati protokol kesehatan tekait Covid -19, serta mengantisipasi terjadinya kriminalitas dan hal – hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Dalam razia ini ada 45 kendaraan sepeda motor yang terjaring, dan sebagian besar pengendaranya adalah anak muda, bahkan ada pengendara yang masih di bawah umur,” ucapnya.

“Sebagian besar yang terjaring tidak dapat menunjukkan surat tanda kepemilikan kendaraan, dan menggunakan kenalpot bersuara bising,” tambahnya.

Rustang juga mengatakan, untuk para pelanggar lalu lintas yang terjaring tidak dilakukan penilangan, tetapi diperintahkan agar melengkapi surat-surat dan komponen kendaraan dengan standar, dan diberikan imbauan untuk tidak mengulangi.

“Mereka dapat mengambil kendaraannya apabila sudah dapat memperlihatkan surat-surat seperti SIM dan STNK dan melengkapi komponen kendaraan.Sedangkan untuk sepeda motor yang menggunakan knalpot bogar, kami akan melakukan penyitaan terhadap kenalpotnya,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi – Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas