Home Politik

Demokrat Tolitoli Dukung Anwar Hafid

Anwar Hafid. (Foto: Ist)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli bersikukuh masih menginginkan sosok Anwar Hafid untuk menakhodai partai Demokrat Sulawesi Tengah pada pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda)Demokrat Sulawesi Tengah untuk masa bakti 2021-2026 yang akan digelar di Kota Palu pada bulan Juli 2021.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Tolitoli, Erwintoso Achmad kepada wartawan Kamis (3/6/2021) mengatakan, dalam menindaklanjuti sosialisasi Peraturan organisasi, DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli segera melakukan langkah cepat, dengan melakukan rapat musyawarah dan pengambilan keputusan bersama Pengurus DPC Partai Demokrat Tolitoli.

“Iya, benar, kami langsung bergerak melakukan rapat bersama jajaran pengurus yang saya pimpin dalam rangka kesiapan DPC Demokrat Tolitoli menghadapi Musda dan Muscab yang kemungkinan akan dilaksanakan Bulan depan,” ungkap Sekertaris DPC Demokrat Tolitoli, Erwintoso Achmad.

Erwin mengatakan, dalam rapat tersebut menghasilkan dua keputusan yang diambil secara musyawarah, pertama bahwa DPC Partai Demokrat Tolitoli telah siap melaksanakan muscab sesuai dengan instruksi DPP, dan yang kedua Seluruh Pengurus dan jajaran DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli telah mengambil sikap tegas akan mendukung H. Anwar Hafid untuk menahkodai kembali Partai Demokrat Sulawesi Tengah untuk masa bakti 2021-2026.

“Dari hasil rapat tersebut DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli telah menyepakati bahwa untuk dukungan bagi Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah periode 2021-2026 akan diberikan kepada bapak H. Anwar Hafid,” jelas Erwin.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli sekaligus Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tolitoli Muhammad Nurmasnyah Bantilan, S.Ikom, M.Pwp mengatakan, dalam pelaksanaan Musda dan Muscab, selain menentukan Ketua DPD dan DPC, para pengurus partai berlambang Mercy ini juga akan membahas agenda penguatan internal menjelang Pemilihan Umum dan Pilihan Kepala Daerah Serentak 2024.

“Partai Demokrat nantinya juga akan melakukan penguatan struktur dan infrastruktur kepengurusan hingga ke tingkat ranting serta menyusun program prioritas tahunan, seperti merekrut kader baru serta meningkatkan kapasitas dan kualitas kader,” ungkap Nurmansyah Bantilan.

Dia menambahkan, ke depan ada agenda besar yang harus dihadapi oleh Partai Demokrat yaitu Pemilihan Presiden, Pemilihan Legislatif, Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Bupati.

“Di pusat tentu saja kami sangat berharap AHY dapat ikut serta dan kontestasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, karena Coat Tail Effect (efek Ekor Jas) akan berperan penting dalam Pemilihan Legislatif mendatang apabila Partai Demokrat mengusung Ketua Umum nya maju dalam Pilpres Mendatang,” ujarnya.

“Selain mengusung AHY di Pilpres, kami yakin, masyarakat Sulawesi Tengah masih mengharapkan Bapak H. Anwar Hafid untuk maju bertarung dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah mendatang,” jelasnya.

Pelaksanaan Musda Partai Demokrat Sulawesi Tengah seharusnya dilaksanakan pada awal tahun, sebelum berakhirnya kepengurusan saat ini. Namun agenda penting ini terpaksa ditunda setelah sejumlah orang mencoba merebut kepengurusan Partai Demokrat dari kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono lewat sebuah Kongres Luar Biasa ( KLB) yang digelar beberapa bulan lalu.

Reporter: Aco Amir
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas