Home Sulteng

Update Covid-19 Minggu (6/6): 6 Positif, 15 Sembuh, 2 Meninggal

ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)  kembali melaporkan adanya penambahan kasus harian Covid-19, angka kematian, angka kesembuhan dan jumlah pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit.

Data dari Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng yang di release Dinas Kesehatan Sulteng,  hingga Minggu 6 Juni 2021, pukul 16.00 WITA, menunjukkan ada penambahan 6 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Penambahan itu menyebabkan total kasus Covid-19 di Sulteng  saat ini mencapai 12.971  orang, terhitung sejak kasus pertama diumumkan Maret 2020.

Banggai menjadi kabupaten tertinggi penyumbang pasien baru terkonfirmasi positif Corona yakni 4 orang, disusul Poso dan Morowali, masing-masing ketambahan 1 pasien positif.

Data yang sama menunjukkan bahwa ada penambahan pasien sembuh akibat Covid-19. Dalam sehari, jumlahnya bertambah 15  orang.

Dengan demikian, jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Sulteng  hingga saat ini mencapai 12.365 orang.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Selain tertinggi tambahan pasien Corona, Banggai juga tercatat tertinggi pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh yakni 6 orang. Berikutnya Poso ada 5 pasien sembuh, serta Kota Palu dilaporkan 4 pasien tidak lagi tertular virus Corona.

Akan tetapi, jumlah pasien yang meninggal setelah terpapar Covid-19 juga terus bertambah. Pada periode 5-6 Juni 2021, ada 2 pasien Covid-19 yang tutup usia.

Sehingga, angka kematian akibat Covid-19 mencapai 373  orang sejak awal pandemi. Dengan data tersebut, maka saat ini tercatat ada 233  kasus aktif Covid-19.

Dua warga Sulteng tutup usia akibat terinfeksi virus Corona, tertera pada Pusdatina Covid-19  merupakan warga Kabupaten Banggai dan Poso.

Kasus aktif adalah pasien yang masih terkonfirmasi positif virus corona, dan menjalani perawatan di rumah sakit atau isolasi mandiri.

Selain itu, pemerintah juga mencatat bahwa kini terdapat 145 sampel dalam periksaan di UPT Labratorium Dinas Kesehatan Sulteng. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas