Home Olahraga

Ambil Formulir, Anjas Lamatata Siap Masuk Bursa Calon ketua KONI Sulteng

Anjas Lamatata. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Jelang Musorprov (Musyawarah Olahraga Provinsi) KONI Sulawesi Tengah (Sulteng) yang direncanakan digelar 25-26 Juni 2021,  sejumlah kandidat mulai mendaftarkan diri maju menjadi ketua KONI Sulteng.

Salah satu kandidat yang maju bertarung memeperubutkan kursi ketua induk organisasi olah raga di Sulteng, adalah Anjas Lamatata, yang kini menjabat sebagai Ketua PORDASI Sulteng.

Keseriusan Anjas Lamatata ini, dibuktikan dengan kedatangannya di sekretariat pendaftaran dan penjaringan  bakal calon Ketua KONI Sulteng di Jalan KH Ahmd Dahlan, Palu, Jumat (4/6/2021).

Kepada wartawan  Jumat (4/6/2021) sore, Anjas Lamatata menegaskan jika isu dirinya tidak jadi maju jadi calon ketua KONI Sulteng adalah tidak benar.

‘’Saya tegaskan untuk maju sebagai calon ketua KONI Provinsi Sulawesi Tengah. Tidak benar kalau ada isu atau informasi yang menyatakan saya menarik diri dan mendukung salah satu kandidat seperti diberitakan di salah satu media lokal,’’ tegasnya.

Pengusaha asal Petobo ini bahkan saat ini terus memantapkan persiapan dirinya ikut dalam Musorprov KONI Sulteng  mendatang.

Ia bersama timnya terus melakukan pendekatan dan konsolidasi dengan pengurus cabang olahraga maupun pimpinan KONI di tingkat kota dan kabupaten. Ia optimis bisa mendapatkan bahkan melampaui  jumlah dukungan minimal yang disyaratkan untuk maju sebagai calon ketua.

‘’Saya saat ini terus melakukan konsolidasi dan pendekatan dengan pimpinan cabang olahraga serta ketua KONI baik di kabupaten maupun kota. Dan saya pun sudah mengantongi surat dukungan resmi dari pimpinan cabang olahraga. Insya Allah bisa mendapatkan dukungan dari mereka.Amiin,’’ tandasnya lagi.

Anjas menambahkan niatnya maju untuk menjadi Ketua Umum KONI Sulteng tak lain untuk memajukan organisasi tersebut dan meningkatkan prestasi olahraga Sulawesi Tengah. Sebagai putra daerah, ia merasa tertantang dan termotivasi untuk memajukan olahraga di Sulawesi Tengah.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh pengurus KONI Sulteng sebelumnya tetap harus diapresasi dan tugas selanjutnya adalah untuk melakukan perbaikan baik di tingkat organisasi maupun prestasi olahraga.(*/edy)

Ayo tulis komentar cerdas