Home Palu

Tiga Gedung Baru Polda Sulteng untuk Maksimalkan Pelayanan

RESMIKAN - Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs.Abdul Rakhman Baso., S.H, saat menandatangai prasasti peresmian. (Foto: Dok. Polda Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulteng, Kamis, 3 Juni 2021, meresmikan gedung baru Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan dua bangunan yang ada di sayap kiri dan kanan gedung utama Polda Sulteng.

Peresmian yang ditandai dengan pemotongan tumpeng serta penandatanganan prasasti itu turut dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol Hery Santoso, S.I.K, M.H bersama pejabat utama, para Perwira, Bintara, serta Aparatur Sipil Negara.

Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs.Abdul Rakhman Baso., S.H, dalam kesempatan itu mengatakan bahwa dengan diresmikannya gedung SPKT yang baru ini bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Sulawesi Tengah, sebagaimana tertuang dalam 16 program prioritas Kapolri poin 11 yakni peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Saya berharap dan mengajak kepada seluruh personel Polda Sulteng ke depannya gedung ini dapat terus dipelihara dan dirawat, sehingga optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

“Saya berterima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat sehingga gedung SPKT yang diresmikan hari ini bisa selesai pembangunannya,” tambahnya.

Sementara itu Kasubbid Penmas bidhumas Polda Sulteng, Kompol Sugeng menyampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan Kepolisian di Polda Sulteng sudah dapat menyampaikannya di gedung Polda Sulteng yang berada di Jalan Soekarno–Hatta, Kota Palu.

“Bukan lagi di Kantor Polda Sulteng, jalan Dr. Sam Ratulangi,” ujarnya.

Peresmian tiga gedung Polda Sulteng itu dilaksanakan sederhana dan dilanjutkan dengan makan bersama secara lesehan di halaman apel Mapolda Sulteng.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas