Home Palu

BKN Palu Siagakan Ruang Isolasi

CEGAH CORONA - Tampak petugas menyemprotkan cairan disinfektan di ruang ujian BKN Palu beralamat di Jalan Bantilan Nomor 20. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palu, Supardi, mengungkapkan pihaknya tetap menyiagakan ruang isolasi untuk penanganan indikasi virus corona (Covid-19).

“Ada (ruang isolasi), tetap kita siapkan,” ungkap Supardi kepada Metrosulawesi, Rabu, 2 Juni 2021.

Dia menjelaskan ruangan isolasi tersebut saat ini diperuntukkan bagi peserta tes sekolah kedinasan (sekdin) apabila dalam kondisi suhu tubuh di atas normal. Untungnya, dua hari pelaksanaan tes, semua suhu tubuh peserta normal.

Ruang isolasi ini sudah disiapkan BKN Palu sejak beberapa waktu lalu bagian dari penerapan protokol kesehatan. Hal ini sesuai instruksi dari BKN Pusat yang bertujuan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Supardi mengatakan pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, khususnya dalam pelaksanaan tes. Ruang ujian dan ruangan lainnya di BKN Palu rutin disemprot disinfektan.

“Kita tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat mulai dari pintu sampai masuk ruangan,” tandas Supardi.

Diberitakan, Kepala UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palu, Supardi, mengungkapkan semua peserta tes Sekdin melewati pemeriksaan berlapis untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

“Kita perketat (protokol kesehatan), mulai dari pintu masuk ada dua lapis pengecekan suhu tubuh. Terus pas masuk dalam ruangan ada kami siapkan pemeriksaan secara otomotis yang akan mendeteksi kalau ada suhu di atas 37,3,” ungkapnya, Rabu, 2 Juni 2021.

Supardi mengatakan sebelum masuk ke ruangan, peserta dipastikan wajib memakai masker, mencuci tangan dan salin menjaga jarak. Untuk pelaksanaan penerapan protokol kesehatan tersebut, peserta diharuskan datang lebih awal dari jadwal pelaksanaan CAT.

“Alhamdulillah, semua peserta bersuhu normal, semua yang datang bisa mengikuti ujian,” ujar Supardi.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas