Home Sulteng

Update (3/6): Kini Tinggal 227 Pasien Aktif Covid-19 di Sulteng

ILUSTRASI - Vaksinasi Sinovac Covid-19. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id Jumlah kasus aktif Covid-19 atau virus Corona di Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Kamis 3 Juni 2021 tercatat ada 227  orang. Kasus aktif adalah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 dan sedang menjalani perawatan, baik di rumah sakit atau isolasi mandiri.

Angka itu didapatkan dengan mengurangi total kasus positif Covid-19 dengan angka kesembuhan dan kematian.

Informasi itu disampaikan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sulteng melalui data yang disiarkan kepada wartawan, Kamis sore. Data juga bisa diakses melalui Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng.  

Berdasarkan data, kasus positif Covid-19 di Sulteng  mencapai 12.938 orang hingga Kamis ini. Jumlah tersebut didapatkan setelah ada penambahan sebanyak 6 dalam 24 jam terakhir.

Kemudian, pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh bertambah 15 orang, sehingga jumlahnya menjadi 12.340 orang.

Sementara itu, ada penambahan 2 kasus kematian akibat Covid-19. Dengan demikian, total pasien Covid-19 meninggal dunia menjadi 371  orang terhitung sejak awal pandemi.

Saat ini UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, masih memeriksa  113 sampel.

Tambahan harian pasien baru terkonfirmasi positif, disumbang dari Kabupaten Sigi 5 orang dan 1 pasien positif dari Kabupaten Banggai.

Sebaran pasien yang sudah dinyatakan bebas dari virus Corona diperoleh dari Kota Palu 10 orang. Selanjutnya Kabupaten Banggai 4 orang dan Poso dilaporkan 1 pasien sembuh dari Corona.

Dua pasien Covid-19 yang meninggal dunia, tertera pada Pusdatina Covid-19 Sulteng berasal dari Kota Palu dan Buol masing-masing 1 orang.

Sementara itu, Parimo masih menjadi kabupaten tertinggi penanganan pasien aktif yakni 59 orang, Disusul berturut-turut Buol 42 orang, Kota Palu 30 orang, dan Banggai 28 orang. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas