Home Hukum & Kriminal

Tangkap Penadah, Sita Babuk ke Sulbar

ILUSTRASI - Barang bukti curanmor. (Foto: Dok. Djunaedi)
  • Upaya Polres Palu Tuntaskan Curanmor Komplotan Dewa Cs

Palu, Metrosulawesi.id – Setelah melakukan penangkapan dan pengungkapan komplotan tersangka Pencurian Kendaraan Bermotor (Curat) dan Pencurian Dengan Kekerasan (Curas), beberapa waktu lalu, Tim Buser Sat Reskrim Polres Palu, kembali menangkap pelaku penadah beserta sejumlah barang bukti.

Kasat Rerskrim Polres Palu, AKP Sigit Suhartanto SIK, kepada wartawan Metrosulawesi, Selasa, 1 Juni 2021, menjelaskan, penangkapan tersangka penadah barang curian tersebut, merupakan pengembangan dari penangkapan tersangka Curanmor dan Curas, MI alias Dewa (21), yang ditangkap di wilayah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, beberapa waktu lalu.

“Ini pengembangan dari penangkapan tersangka Curas dan Curanmor beberapa waktu lalu, dan tersangka penadah barang curian ini berinisial TJD alias Papa Ardi(57), warga Kelurahan Ujuna, Kota Palu,” ungkapnya.

“Saat dilakukan pemeriksaan, tersangka mengakui kalau dirinya pernah menerima atau membeli sepeda motor hasil curian dari pelaku MI alias Dewa, sebanyak enam sepeda motor, berbagai merk, dan menjualnya kembali di wilayah Tinabung, Kabupaten Polewale Mandar (Polman), Sulawesi Barat,” tambahnya.

Sigit juga mengatakan bahwa, berdasarkan pengakuan itulah, Tim Buser Polres Palu yang di pimpin Kanit Buser Sat Reskrim Polres Palu, AIPTU Edy Suryono,SH, langsung bergerak ke wilayah Sulbar, untuk melakukan penyitaan barang bukti di wilayah tersebut.

“Tim yang sudah berkordinsai dengan Polsek Tinabung, berhasil menyita lima sepeda motor, yang merupakan barang bukti kejahatan,” ucapnya.

“Saat ini barang bukti sepeda motor berbagai merk itu, telah diamankan di Mapolres Palu,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas