Home Sulteng

Masa Pendaftaran Calon Komisioner KI Sulteng Sampai 18 Juni

Faridah Lamarauna. (Foto: Dok)

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Seleksi Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulawesi Tengah telah membahas dan menyetujui persyaratan administratif (umum dan khusus) bagi calon pendaftar komisioner KI Sulteng Periode 2021-2025. Persyaratan administratif diputuskan melalui rapat yang berlangsung di ruangan Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sulteng di Palu, Senin, 31 Mei 2021.

Rapat dipimpin langsung oleh Mulyono, selaku Ketua Tim dan dihadiri secara langsung oleh dua anggota Tim seleksi yaitu Fahruddin (sekretaris) dan Prof Zainal Abidin (anggota) dan secara virtual oleh dua anggota lainnya yaitu Muzakir Tawail dan Muhammad Syahyan. Rapat turut dihadiri oleh Ketua Panitia Seleksi, Farida Lamarauna, yang juga selaku Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Provinsi Sulteng.

Faridah menerangkan secara umum hasil rapat tersebut memutuskan persyaratan administratif antara lain memuat persyaratan umum dan khusus yang wajib dipenuhi oleh peserta Calon Anggota KI Provinsi Sulawesi Tengah.

“Secara lengkap dokumen persyaratan dan keterangan lebih lanjut dapat diperoleh di Sekretariat Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Tengah Jalan R.A Kartini No. 106 Palu atau melalui website https://diskominfo.sultengprov.go.id/,” terang Farida, Selasa, 1 Juni 2021.

Yang pasti kata dia, pengumuman pendaftaran akan dikeluarkan hari ini, Rabu, 2 Juni 2021. Waktu penerimaan dokumen pendaftaran mulai 4 Juni sampai 18 Juni 2021 setiap hari dan jam kerja.

Tahap seleksi administrasi diumumkan pada 25 Juni 2021 dengan sistem gugur. Setelahnya tahap tes potensi dilaksanakan pada 29 Juni 2021 yang juga sistem gugur. Psikotes dan dinamika kelompok dilaksanakan pada 27 Juli 2021.

“Nanti tahap wawancara dilaksanakan tanggal 3 Agustus 2021 (sistem gugur). Kepastian waktu dan tempat pelaksanaan seleksi akan diberitahukan kemudian,” ujar Farida.

Dia mengingatkan berkas persyaratan disampaikan dalam rangkap dua masing-masing menggunakan map snelhecter plastik. Satu rangkap asli dan satu rangkap fotokopi. Pengumuman masing-masing tahapan hasil seleksi juga akan disampaikan melalui media cetak/elektronik/online. Pendaftaran dan seleksi tidak dipungut biaya.

“Nama-nama yang dinyatakan lulus hasil seleksi tersebut selanjutnya akan diajukan ke DPRD Provinsi Sulawesi Tengah untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (jadwal menyusul). Sehingga harapannya Anggota Komisioner KI Provinsi periode 2021-2025 dapat segera bekerja mulai 1 Desember 2021,” tandas Farida.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas