Home Ekonomi

Kalla Toyota Palu Catat Penjualan 254 Unit

Salah satu sales counter Kalla Toyota Cabang Juanda Palu melakukan sesi foto dengan menunjukkan unit Agya. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Per 1 Juni 2021 kemarin, masa pemberlakuan insentif Pajak Penjualan  Barang Mewah (PPnBM) 1.500 cc terhitung Maret hingga Mei resmi diberhentikan oleh pemerintah. Kalla Toyota Cabang Palu mencatatkan penjualan sepanjang periode tersebut kurang lebih sebanyak 254 unit yang terbagi atas dua cabang yakni Cabang Juanda dan Cabang Marthadinata.

Demikian dikatakan langsung oleh Supervisor Kalla Toyota Cabang Marthadinata, Muhammad Asri saat dikonfirmasi Metrosulawesi melalui sambungan telepon, Rabu (2/6/2021).

“Mungkin secara kumulatif lebih banyak lagi di Sulteng kalau dengan dua cabang yakni Cabang Luwuk dan Cabang Poso,” tuturnya.

Sementara itu, ia mengungkapkan bahwa relaksasi PPnBM yang diberlakukan pemerintah akan berlanjut. Namun besaran pemangkasannya tentu tidak lagi mencapai 100 persen.

Diskon PPnBM untuk mobil 1.500 cc ke bawah dibagi menjadi tiga periode. Pada periode pertama, diberikan insentif PPnBM sebesar 100 persen dari tarif, atau PPnBM nol persen sejak Maret 2021 yang akan berakhir Mei 2021.

Setelah itu, berlanjut periode kedua pemangkasan PPnBM yang sebesar 50 persen dari tarif normal. Periode kedua ini diberikan selama bulan Juni sampai Agustus 2021.

Kemudian, masih berlanjut ke periode ketiga yang berlangsung pada September sampai Desember 2021 pemerintah berikan insentif PPnBM 25 persen dari tarif. Untuk merek Toyota, terdapat 6 model yang memperoleh diskon PPnBM sebesar 100 persen selama bulan Maret – Mei 2021, yakni Raize, New Yaris, Vios, Sienta, Avanza, dan Rush.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas