Kasat Reskrim Polres Palu, AKP Sigit Suhartanto SIK. (Foto: Dok. Djunaedi/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Setelah melakukan pengejaran beberapa waktu lamanya, akhirnya Tim Buser Sat Reskrim Polres Palu, bersama dengan Tim Buser Polsek Palu barat, Sabtu 29 Mei 2021, menangkap seorang pria, yang merupakan tersangka kasus pencabulan anak di bawah umur, yang korbannya adalah anak kandung tersangka, sebut saja Bunga (nama samaran).

Kasat Reskrim Polres Palu, AKP Sigit Suhartanto SIK, Ahad 30 Mei 2021, kepada wartawan Metrosulawesi, menjelaskan bahwa benar pihaknya telah menangkap pria yang berinisial AO (32), Kelurahan Buluri, Kota Palu, yang merupakan tersangka kasus persetubuhan terhadap anak di bawah umur.

“Korbannya adalah anak kandung dari tersangka, yang masih di bawah umur, dan tersangka kami tangkap berdasarkan laporan polisi tanggal 22 Mei 2021,” ungkapnya.

Sigit juga mengatakan, tersangka ini sering berpindah-pindah tempat, dan pada Sabtu 29 Mei 2021, diketahui berada di wilayah Kabupaten Sigi, tepatnya di Desa Tinggede, dan tim langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka AO.

“Saat dilakukan pemeriksaan, kepada penyidik Unit PPA, Sat Reskrim Polres Palu, Tersangka AO, mengakui perbuatannya, yang sudah tiga kali, menyetubuhi korban,” ujarnya.

“Saat ini tersangka sudah ditahan di Mapolres Palu, dan kasus ini ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Sat Reskrim Polres Palu,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas