Home Banggai

Bersama Pacar Curi Uang Rp220 Juta

Ilustrasi. (Foto: Dok. Djunaedi)
  • Polres Banggai Tangkap Pelaku di Gorontalo

Banggai, Metrosulawesi.id – Pihak Kepolisian Resor (Polres) Banggai, akhirnya bisa mengungkap dan menangkap kasus tindak pidana pencurian, di salah satu Ruko kompleks Pasar Simpong, Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

Kasus ini terjadi pada Senin 24 Mei 2021 sekitar pukul 09.30 WITA, dimana saat itu suami pelapor masuk ke dapur dan melihat tempat penyimpanan uang sudah dalam keadaan rusak, dan uang sejumlah Rp220 juta raib digondol maling.

Kasat Reskrim Polres Banggai, IPTU Adi Herlambang, dalam keterangan resminya Ahad 30 Mei 2021, menjelaskan tersangka diketahui berinisial SN alias DW (19), warga asal Kilongan Permai, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai.

“Tersangka SN alias DW(19), ditangkap di Tim Jatanras Polres Banggai, bersama dengan pihak kepolisian setempat pada Kamis 27 Mei 2021, di salah satu penginapan di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Limboto, Provinsi Gorontalo,” katanya.

“Saat menagkap pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti uang sejumlah Rp30 juta,” tambahnya.

IPTU Adi Herlambang, menguraikan, dari hasil interogasi, tersangka akhirnya mengakui bahwa telah masuk ke dalam Ruko milik korban dan mengambil uang tersebut sebanyak dua kali. Bahkan tersangka juga mengakui bahwa pada aksi yang pertama dilakukan, dirinya masuk ke dalam ruko sendiri dan mengambil uang sebanyak Rp 125 juta.

“Sedangkan pada aksinya kedua, tersangka masuk bersama pacarnya berinisial TR dan mengambil uang senilai Rp95 juta, dan disaksikan oleh seorang perempuan yang juga teman pacarnya,” tambahnya.

“Selain itu, tersangka juga menyebutkan bahwa pada aksinya yang kedua itu dilakukan atas suruhan dari kakak kandung pacar tersangka bernisial SS. Jadi tersangka mengakui total uang yang dicurinya sebanyak Rp220 juta,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas